3 Cabor Harapan Indonesia untuk Raih Emas di Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Anindia Bakri, Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, mengincar medali emas di cabang angkat besi, bulu tangkis, dan panjat tebing. 

Hal itu disampaikan Anindia Bakri saat mengunjungi Compass Tower di Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (18/9/2024). 

Indonesia telah meloloskan 29 atlet dari 12 cabang olahraga untuk Olimpiade Paris 2024 yang digelar 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

Ke-12 cabang olahraga tersebut adalah angkat besi, atletik, bersepeda, bulu tangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar, dan senam ritmik. 

Baca juga: Nilai Atlet Indonesia yang Berjuang Merah Putih di Olimpiade…

Tiga cabang olahraga tersebut yakni angkat besi, bulu tangkis, dan panjat tebing diharapkan mampu meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

“Jadi, bulu tangkis merupakan salah satu dari 12 cabang olahraga yang harapannya nyata. Kedua panjat tebing, ketiga angkat besi,” kata Anindia Bakri. 

Kalau ditanya berapa (medali emas), ya, pada dasarnya ketiga cabang olahraga ini punya potensi, kata Ketua Akuatik Indonesia Anindia Bakri. 

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Prancis pada 13 Juli 2024 dan saat ini sedang berlatih di Chamblee City. 

Baca Juga: Judoka Maharani Akan Mengibar Bendera Merah Putih di Olimpiade Paris 2024

Mereka akan berlatih selama 10 hari sebelum memasuki wisma atlet pada 24 Juli 2024. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo mengumumkan kontingen Indonesia akan mengunjungi Paris secara rutin. 

Tim terakhir yang terbang ke Maud adalah renang yang lolos dua atlet yakni Azzahra Permatahani dan Joe Aditya Vijaya Kurniawan. 

“Tanggal 13 Juli akan berangkat kontingen besar, dan tanggal 22 Juli ada 2 perenang,” kata Menpora Dito. Daftar 29 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Angkat Besi) Rizki Junyansiah (Angkat Besi) Memo (Kayuh) Bernard Benjamin Van Aert (Bersepeda) Jonathan Christie (Bulu Tangkis) Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis) Muhammad Sildiwa Ramad (Bulu Tangkis) Antti (Bulu Tangkis) Rinov Rivaldi (Badminton) Pita Hanningtias Mentari (Badminton) Nurul Akmal (Angkat Berat) Rajiah Salsallimbing Mariam Marti Maharani (Judo) Lalu Muhammad Zohri (Atletik) Reza Octavia (Panahan) Sifa Nur Afifah Kamali (Panahan) Wifa. Kurniawan (Renang) Azzahra Permatahani (Renang) Lihat berita dan berita pilihan. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top