Kejurnas Atletik U16 & Indonesia U18 Open Championships 2024 Digelar di Yogyakarta

virprom.com – Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan menggelar Kejuaraan Nasional Atletik (Kejrunas) 2024 mulai Sabtu (20 Juli 2024) di Stadion Olahraga Mandala Yogyakarta.

Kejuaraan tersebut merupakan bagian dari komitmen PB PASI untuk mengembangkan bakat-bakat muda dan meningkatkan prestasinya di tingkat internasional.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binser Panjaitan menjelaskan pentingnya Yogyakarta dalam sejarah atletik Indonesia. Yogyakarta yang kaya akan budaya juga merupakan tempat yang baik untuk menumbuhkan sportivitas dan semangat juang.

Yogyakarta menempati tempat yang sangat penting dalam sejarah atletik Indonesia. Kota ini banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional, kata Luhut. ,

Baca Juga: Cara Bojan Hodak memaksa Robbie Dervis bermain bek kanan

Luhut menegaskan, penting bagi para atlet untuk menjaga sportivitas dan integritas dalam bertanding.

Hal itu menjadi modal dasar bagi para atlet untuk mengembangkan potensinya.

“Bertanding jujur, tampil maksimal dan selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas. Setiap langkah yang kita ambil merupakan investasi mendasar bagi atletik Indonesia,” lanjutnya.

Tn. Luhut memberitahu. Salah satunya adalah pusat pelatihan atletik komprehensif terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Pangalengan, Jawa Barat.

Tersebar di lahan seluas 10 hektar, pusat pelatihan ini dapat menampung 90 atlet dan pelatih sekaligus.

“Kami juga mendorong atlet-atlet terbaik asal Indonesia bagian timur yang berlatih dan berpartisipasi di Gelanggang Atletik Papua di Timika.”

Tahun ini, PB PASI juga kembali meluncurkan Seri Kejuaraan Atletik Antar Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk menggali talenta-talenta muda terbaik tanah air. Seri tahun lalu menampilkan 30.000 peserta dari 387 sekolah di enam negara bagian mencapai babak final.

Ajang LPS Atletik Nasional U16 & Indonesia U18 Open Championship 2024 diikuti lebih dari 1.000 atlet, pelatih, dan ofisial dari 38 provinsi se-Indonesia. ,

Perwakilan dari tujuh negara juga turut berpartisipasi: Australia, Thailand, Timor-Leste, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura dan Filipina. Kejuaraan tersebut akan mempertandingkan 200 nomor yang dipertandingkan pada tanggal 20 hingga 24 Juli 2024.

Secara terpisah, puluhan UMKM lokal turut serta dalam program tersebut untuk mendukung perekonomian daerah.

“Kami berharap Kejuaraan Nasional Atletik U16 & Indonesia U18 Open LPS 2024 menjadi ajang seru yang mempersiapkan atlet-atlet muda Indonesia untuk tampil di tingkat global,” kata Luhut. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top