Kongres III Nasdem Turut Bahas Calon Ketum

JAKARTA, virprom.com – Ketua DP Nasdem Willy Aditya mengatakan, persoalan pergantian Ketua Umum Partai Nasdem juga akan dibahas pada Kongres Nasdem III pada 25-27 Agustus 2024.

Pak Willey menjelaskan, Ketua Umum Nasdem ditunjuk oleh direksi Nasdem. Ketua Umum Nasdem saat ini dijabat oleh Surya Paloh.

Wiley berbicara dalam konferensi pers di Menara Nasdem, Jakarta, Jumat (20 Juni 2024).

Baca Juga: Tanggapan PDI-P, Nasdem dan PKB terhadap pengumuman duet Anies-Sohibul Iman

Wiley mengatakan peserta Kongres Nasdem akan menyampaikan preferensinya apakah Surya Paloh tetap menjabat sebagai presiden.

Dewan Agung juga akan menggelar rapat pra pengambilan keputusan yang selanjutnya akan dibacakan pada Kongres III Nasdem.

“Anggota dewan yang pertama adalah Jan Darmadi, Profesor Bahari (Syaiful Bahari), Opa Manila (IGK Manila), Lestari Moerdijat, Carly Boenjamin, lima panda berturut-turut,” ujarnya.

Wiley menegaskan, laporan jajaran Nasdem mengenai pencalonan ketua baru akan dibacakan pada rapat umum ketiga Nasdem.

“Jadi nanti dibacakan setelah laporan pemilih, kabupaten/kota dan provinsi yang akan memilih karena ada dua orang yang mendapat suara dari DP dan DP,” imbuh Willey. Willie menambahkan.

Sebelumnya, Partai Nasdem akan menggelar kongres ketiga pada 25-27 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Rencananya, Kongres Nasdem III akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029.

Ketua DP Nasdem Willy Aditya mengatakan Kongres III ini akan bertumpu pada tiga pilar.

Baca juga: Nasdem Undang Jokowi Buka Kongres Ketiga: Kita Setia Meski Diusir

“Pertama mendukung perempuan, kedua mendukung lingkungan hidup, mendukung green building, dan ketiga mendukung Pancasila. Jadi tiga kolom ini akan kita siapkan, kata Willey dalam keterangannya, Kamis (20 Juni 2024).

Willie mengatakan konvensi tersebut akan menjadi konvensi partai terbesar yang pernah diadakan secara tatap muka. Karena konon lebih dari 100 ribu orang ikut serta hampir semuanya.

“Karena proses pertemuan di tingkat NRC (Dewan Manajemen Industri) yang diperpanjang, kami menjadikannya jalan yang besar dan besar,” kata Kompas Recruiter .com WhatsApp News: https://www.whatsapp. com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top