Tiba di Pearl Harbor, KRI Raden Eddy Martadinata-331 Akan Latihan dengan Puluhan Kapal Perang Dunia

JAKARTA, virprom.com – Kapal TNI Angkatan Laut, KRI Raden Eddy Martadinata-331, tiba di Pearl Harbor, Hawaii, Amerika Serikat pada Rabu (26/6/2024) setelah melintasi Samudera Pasifik selama 12 hari.

KRI Raden Eddy Martadinata-331 tiba di Pearl Harbor untuk mengikuti Latihan Multilateral Bersama (Latma) Rimpac 2024 dengan kapal perang dari banyak negara di dunia.

Kedatangan KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang dikomandani Kolonel Marinir (P) Adam Tjahja Saputra disambut oleh Atase Korps Marinir RI di Washington, DC, Kolonel Marinir (P) Yano dan Komandan USS Shiloh, Capt. Cheetham . . .

Setelah sampai di Pearl Harbor, langkah selanjutnya KRI Raden Eddy Martadinata-331 adalah perintah pelabuhan di Latma Rimpak.

Baca juga: Latihan KRI Raden Eddy Martadinata-331 Jelang Latma Rimpak dengan Armada Brunei

Sementara itu, Latma Rimpac 2024 diselenggarakan untuk menguji doktrin, taktik, dan teknik peperangan laut terkini, khususnya dalam operasi angkatan laut.

Selain itu, dalam latihan ini negara-negara peserta juga dituntut untuk saling bekerja sama dan menunjukkan efisiensi alutsista yang dimilikinya, mengingat sistem penyediaan air telah berjalan selama tiga minggu tanpa gangguan dan tanpa pelabuhan serta yayasan. kata Panglima TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama I dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

TNI Angkatan Laut menugaskan KRI REM-331 yang berada di bawah komando Armada II untuk Latma Rimpak 2024.

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkuarmada) Laksamana Madya Denyeh Hendrata saat berangkat dari KRI REM-331 pada 31 Mei 2024 mengatakan, kontribusi Latma Rimpak adalah meningkatkan keahlian, daya tempur serta kerja sama dan persahabatan dalam peperangan.

Baca Juga: TNI AL KRI RE Tugaskan Martadinata-331 ke Latma Rimpac di Hawaii.

Selain itu, TNI Angkatan Laut juga diharapkan memiliki hubungan militer internasional.

Daniye mengatakan, keikutsertaan KRI REM-331 pada Latma Rimpac 2024 merupakan sumbangsih TNI terhadap TNI Angkatan Laut yang turut aktif dalam program internasional sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memahami kehadiran Indonesia sebagai pusat pelayaran dunia. Melalui siaran pers Koarmada. Kedua, Senin (3/6/2024).

KRI REM-331 yang dikomandani Kolonel Marinir (P) Adam Tjahja Saputra akan melakukan Latma Rimpak selama 85 hari atau hingga 2 Agustus.

Rimpac 2024 rencananya akan diikuti 30 negara seperti Australia, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Filipina, India, Indonesia, Inggris, Jerman, Malaysia, Jepang, Perancis, Singapura, Belgia, Kolombia, Selandia Baru, Brunei Darussalam, Belanda , Tonga, Thailand, Chili, Polandia, Inggris, Peru, Sri Lanka, Pakistan, Kanada, Meksiko, Italia, dan Korea Selatan. Dengarkan Injil dan kumpulan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top