Indonesia Vs Vietnam, Garuda Tak Boleh Ulangi Kesalahan Individu

SOLO, virprom.com – Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada perebutan tempat ketiga Piala AFF 2024.

Pertandingan Timnas U16 Indonesia melawan Tim Vietnam akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (3/7/2024) pukul 15:00 WIB.

Tim Garuda punya laga krusial setelah dikalahkan Australia di babak semifinal Piala AFF U-16, Senin (1/7/2024) dengan skor akhir 3-5.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U16 Nova Arianto mengatakan gaya permainan Vietnam hampir sama dengan timnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Garuda Muda Hadapi Tantangan Kebugaran

“Pertandingannya hampir sama dengan permainan kita. Kita harapkan bagaimana Vietnam bermain, sampai tidak terjadi apa-apa (melawan) Singapura, Filipina, dan Laos,” kata Nova Arianto di sela-sela latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS). ). , Selasa (2/7/2024).

Mantan bek Persib Bandung ini menjelaskan, pada pertandingan babak penyisihan grup “A” bersama tim Singapura, Filipina, dan Laos, tim Garuda menjadi tidak sabar dan melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

“Para pemain di menit-menit awal sangat senang dan marah, sehingga mereka melakukan pelanggaran, yang menurut saya tidak perlu,” ujarnya.

Bahkan, ia pun menilai kesalahan tersebut terus berlanjut hingga ia menghadapi Australia di babak semifinal. Tim Garuda harus bertarung dengan 10 pemain.

“Dalam beberapa pertandingan di mana kami mendapat penalti dan kartu merah, itu karena kesalahan individu para pemain,” katanya.

Baca Juga: Timnas U16 Indonesia Vs Vietnam, Nova Soroti Sulitnya Garuda Kelola Emosi

Melawan Vietnam, Nova meminta para pemainnya tidak terlalu banyak melakukan kesalahan individu.

“(Pemain) memang ingin semangat, tapi tidak bisa mengendalikan emosi sehingga melakukan pelanggaran yang tidak perlu,” ujarnya.

Kemudian, Nova mengungkapkan beberapa pemain mengalami kelelahan dan masa pemulihan hanya diperpanjang satu hari.

Pelatih berusia 44 tahun itu akan merotasi pemain saat melawan Vietnam.

Pasti akan ada rotasi, ada pemain yang sangat lelah dari pertandingan kemarin. Kita lihat saja siapa yang siap. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top