Harga Beda Rp 500, Mending Pakai Pertamax Turbo daripada Pertamax Green 95?

JAKARTA, virprom.com – Pemerintah akan menggalakkan penggunaan bahan bakar ramah lingkungan, khususnya Pertamax Green 95. Namun karena selisih harga yang kecil, banyak masyarakat yang lebih memilih Pertamax Turbo.

Kalau saya pasti pakai Pertamax Turbo. Bedanya Rp 500, tapi kualitasnya bagus. Namun, bagi masyarakat yang memikirkan harga, bukan kualitas, pasti memilih yang lebih murah, kata Gunawan dari salah satu komunitas. pecinta Daihatsu Sirion menelpon Sirionity saat menghubungi virprom.com belum lama ini.

Baca juga: Pertamina targetkan 100 SPBU Pertamax Green 95 pada tahun 2024

Hal serupa juga diungkapkan Sisca dari Komunitas Toyota Innova yang disebut Komunitas Innova. Ia mengaku lebih memilih Pertamax Turbo dibandingkan Pertamax Green 95.

“Saya pribadi lebih suka pakai (Pertamax) Turbo karena oktannya lebih tinggi. Saya tidak setiap hari mengendarai mobil bensin. Jadi saya merasa lebih aman dengan Turbo karena takut karat,” kata Sisca. .

Manajer Technical Support Distributor PT Toyota Astra Motor (TAM) Didi Ahadi menyarankan agar penggunaan bensin mengikuti standar yang dianjurkan.

Baca juga: Reaksi Pertamina Terhadap Pembatasan Pembelian BBM Subsidi

Dengan menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan rasio kompresi kendaraan, Anda dapat menjaga kondisi mesin tetap baik. Hal ini dikarenakan pembakaran yang terjadi di ruang bakar sudah tepat atau sempurna.

“Penggunaan bahan bakar yang tepat dapat menjaga umur komponen mesin. Sedangkan penggunaan bensin yang tidak tepat akan berdampak buruk pada mesin, kata Didi.

Dampak buruknya mulai dari terbentuknya kerak di ruang bakar, berkurangnya tenaga mesin hingga berkurangnya umur komponen mesin. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top