Wakili Jokowi, Prabowo Terbang ke Yordania Hadiri KTT Tanggap Darurat Gaza

Jakarta, virprom.com – Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto berangkat ke Yordania untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) “Call to Action: Emergency Humanitarian Response to Gaza”.

Menurut Kepala Biro Humas Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumanta, Prabowo berangkat ke Yordania pada Senin dini hari (10/6/2024).

“Menteri Pertahanan sudah berangkat ke Yordania,” kata Edwin dalam suratnya, Senin.

Baca Juga: Jokowi menugaskan Prabowo menghadiri pertemuan di Yordania untuk membahas masalah Gaza

Prabowo menghadiri KTT tersebut atas nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi; Kami telah menerima undangan dari Raja Abdullah II Bin Al Hussein dari Yordania dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada pertemuan puncak yang akan digelar pada Kamis (30/5/2024).

Konferensi tersebut diadakan di Yordania. Mesir dan PBB akan digelar pada Selasa (11/6/2024).

“Kami berharap dapat berkontribusi dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza dengan kehadiran perwakilan pemerintah Indonesia pada konferensi ini,” ujarnya.

Baca juga: Makan Siang Prabowo Bersama Jokowi; Laporan Gaza dan kunjungan kerja ke Singapura

Palestina mengaku sebelumnya diutus Jokowi untuk menghadiri pertemuan guna membahas situasi di Jalur Gaza.

“Setelah itu saya ditugaskan ke Yordania untuk pertemuan mengenai masalah Gaza dan saya disuruh singgah di Arab Saudi dulu,” kata Prabowo usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis.

Prabowo mengaku diperintahkan Jokowi untuk mengirimkan tenaga kesehatan dan mengunjungi rumah sakit di Gaza. Dengarkan berita terbaik dan laporan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top