Prediksi Line Up Inggris di Final Euro 2024, Dua Legenda Sepakat

virprom.com – Dua legenda timnas Inggris, Alan Shearer dan Rio Ferdinand, sepakat bahwa pelatih Gareth Southgate tidak perlu terlalu banyak melakukan perubahan dari skuad sebelumnya untuk final Piala Eropa 2024 melawan Spanyol.

Laga Spanyol vs Inggris akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin pada Minggu (14/7/2024) atau Senin pukul 02.00 WIB.

Timnas Inggris berhasil mencapai final meski tertinggal dari Slovakia, Swiss, dan Belanda di babak sistem gugur.

Selanjutnya di babak penyisihan grup mereka berada di puncak grup, meski hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan melawan Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Kini, The Three Lions mengincar trofi mayor pertamanya sejak Piala Dunia 1966 saat menghadapi timnas Spanyol.

Baca juga: Spanyol Vs Inggris: Southgate Percaya Kekuatan Mimpi

Tim pilihan Gareth Southgate selalu menjadi perbincangan sepanjang turnamen. Meski demikian, Ferdinand dan Shearer sepakat bahwa pragmatisme adalah yang terbaik bagi pelatih timnas Inggris saat ini.

“Saya pikir Gareth akan menurunkan tim yang sama seperti yang dia lakukan di semifinal, selain itu dia mungkin akan memasukkan Luke Shaw daripada Kieran Trippier,” ujarnya kepada BBC.

“Ini akan sangat sulit bagi Trippier karena dia telah menjadi starter dalam enam pertandingan terakhir, tapi jika Shaw masuk, saya bisa mengerti alasannya.”

Ini adalah satu-satunya perubahan bagi Shearer yang harus dipikirkan oleh Gareth Southgate. Jika ada yang mengatakan Harry Kane harus diistirahatkan maka dia juga tidak setuju.

Kane sebenarnya mencetak tiga gol selama liga namun penampilannya di babak knockout ini kurang bagus.

“Anda tidak bisa melepaskan kapten dan pencetak gol terbanyak (untuk timnas Inggris),” kata Shearer.

“Saya pikir Ollie Watkins adalah pilihan bagus di babak kedua jika Inggris ingin melaju. Kami tahu apa yang bisa dia lakukan sebagai pemain kejutan.”

Hal serupa juga diungkapkan Rio Ferdinand. Mantan bek Manchester United itu menyebut Luke Shaw adalah satu-satunya pertimbangan Southgate.

“Saya pikir jika manajer melihat Shaw dengan baik dia akan menjadi starter. Tapi saya benar-benar berpikir Kieran Trippier akan menjadi starter,” kata Ferdinand.

Baca Juga: Final Euro 2024: Rekor Head to Head dan Adu Penalti Spanyol vs Inggris

“Mengenai Harry Kane, itu bahkan bukan topik pembicaraan bagi saya. Jika Anda ingin bola jatuh ke seseorang di dalam kotak, itu adalah Harry.”

“Ollie Watkins atau Ivan Toney yang keluar dari bangku cadangan adalah senjata, tapi menurut saya Harry tidak tahu bagaimana keluar dari bangku cadangan, dia tidak pernah melakukannya.”

Jadi, saya pikir tidak akan ada dampak besar jika Harry masuk dari bangku cadangan.

“Sebagai pencetak gol terbaik dan kapten tim nasional, peran terbaik baginya adalah menjadi starter. Saya rasa tidak ada pertimbangan untuk mencoretnya.”

Harry Kane mencetak 66 gol dalam 97 pertandingan bersama timnas Inggris. Ia melampaui rekor sebelumnya yang dibuat Wayne Rooney (53 gol) saat menghadapi Italia pada Maret 2023.

  Dengarkan pilihan berita dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top