Yamaha NMAX Turbo Pakai Perangkat Baru, Ini Kata Bengkel Umum

JAKARTA, virprom.com – Yamaha Indonesia meluncurkan NMAX Turbo terbaru dengan teknologi YECVT. Komponen CVT yang biasanya digerakkan menggunakan roller kini sudah tergantikan oleh perangkat elektronik.

Bahkan, ketegangan dan regangan sabuk CVT bisa diatur sesuai keinginan. Bahkan terdapat fitur Y-Shift yang memungkinkan Anda menggerakkan tuas hanya dengan satu sentuhan tombol, sehingga mampu berakselerasi dan memberikan efek engine brake saat melakukan pengereman.

Fitur-fitur yang semakin canggih tentu saja menarik bagi pengguna. Ada yang penasaran lalu mencoba membeli, dan ada pula yang masih skeptis dengan teknologi baru tersebut.

Baca Juga: Nmax Turbo Tidak Ada Kode Error, Terjadi Saat CVT Bermasalah

Yudhi, pemilik Bengkel Yud33 Motor di Bogor, mengatakan beberapa teknologi baru yang ada pada sepeda motor selama ini harus memenuhi permintaan.

“Inovasi harusnya ada, tapi kadang tidak mempermudah, malah mempersulit,” kata Udi kepada virprom.com baru-baru ini.

Dalam pengalaman perang, ketika ada teknologi baru, konsumen terpaksa harus beradaptasi. Produsen harus berperan dalam mengkomunikasikan informasi langsung kepada konsumen mengenai pengelolaan dan pemeliharaan.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Hingga Rp 80 Juta, Ford Everest hingga Mercy

“Pengguna sepeda motor kadang kurang teredukasi soal teknologinya. Tapi perawatan di NMAX Turbo sepertinya sama saja, ban belakang masih menggunakan liner dan cup, ubahannya hanya di bagian depan,” kata Yudi.

Tapi ini teknologi baru, tentu bisa jadi ada kendala. Sayangnya, pembeli awal NMAX Turbo akan mengalami hal tersebut, dan mereka yang mengalaminya mungkin juga akan kecewa.

“Kalau bisa, teknologinya jangan mempersulit penggunanya. Rolling-nya oke, bisa diupgrade sesuai keinginan. Sekarang (NMAX Turbo) perlu upgrade apa, harganya berapa,” kata Yudi.

Dia mengatakan, masyarakat Indonesia lebih memilih mengupgrade sepeda motor dengan turbo NMX. Bisa diubah dari segi elektronik, atau dari segi mekanis masih bisa diubah. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top