Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel Lipat Mix Fold 4

virprom.com – Xiaomi akhirnya menanggapi berbagai spekulasi dan rumor yang beredar di web mengenai ketersediaan ponsel lipat baru. Kini Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Mix Fold 4 di China pada 19 Juli. 

Xiaomi mengumumkannya melalui akun media sosial Weibo miliknya. Xiaomi memposting video berdurasi 53 detik. Video tersebut juga memperlihatkan penampakan Xiaomi Mix Fold 4. 

Xiaomi Mi Fold 4 nampaknya memiliki sistem lipat internal seperti buku. Tampilan internalnya nyaris memenuhi bodi smartphone. Namun ukuran layar internalnya masih belum diketahui. 

Sebagai perbandingan, smartphone sebelumnya Xiaomi Mix Fold 3 memiliki layar internal sebesar 8,3 inci. Sementara panjang layar depannya 6,56 inci. 

Dalam video yang diunggah Xiaomi, terlihat bagian belakang Mix Fold 4. Terdapat modul dengan empat kamera. Ini Jumlah Kamera Belakang Mix Fold 3.

Baca Juga: Xiaomi 14T dan 14T Pro segera hadir di Indonesia

Masih belum diketahui pasti spesifikasi kamera Xiaomi Mix Fold 4, namun jika dilihat dari video yang diposting Xiaomi, ia memiliki kamera premium.

Lensanya bisa jenis ponsel. Xiaomi Mix Fold 3 memiliki lensa ponsel dengan resolusi 10 MP. Selain itu, terdapat logo perusahaan kamera ternama Leica. Artinya kamera Xiaomi Mix Fold 4 akan ditingkatkan dengan teknologi Leica.

Terakhir, Xiaomi mencantumkan tanggal peluncurannya pada 19 Juli dan acara peluncurannya pada pukul 19.00. Jika diubah ke Waktu Indonesia Barat, peluncurannya akan dimulai pada 19 Juli pukul 18.00 WIB. 

Selain itu, video tersebut tidak menampilkan banyak informasi.  Apakah Xiaomi Mi Flip juga dirilis?

Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan juga tengah menyiapkan ponsel lipat Mix Flip.

Xiaomi Hybrid Flip disebut-sebut menjadi smartphone lipat pertama Xiaomi yang menggunakan desain clamshell/flip. Konsepnya mirip dengan ponsel mengambang Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo N Flip.

Jelang peluncurannya, banyak informasi mengenai Xiaomi Mix Flip 4 yang beredar secara online. Salah satunya, detail dan tampilan ponsel ini bisa dilihat di data National Communications Commission (NCC) China.

Baca Juga: Terungkap Xiaomi Mix Fold 4, Mungkinkah Jadi Smartphone Paling Ajaib?

NCC adalah lembaga yang bertanggung jawab mengelola komunikasi dan penyiaran di Tiongkok. Umumnya lembaga ini terlebih dahulu menyetujui produk elektronik sebelum resmi dirilis.

Dalam database tersebut terdapat perangkat dengan nomor 2405CPX3DG yang diyakini sebagai Xiaomi Mi Mix Flip 4. Pada gambar yang ditampilkan, perangkat tampak tertutup warna hitam. Layar depan atau sekunder (cover screen) ponsel ini memuat dua kamera yang dapat disesuaikan.

Belum diketahui seberapa besar ukuran layar kedua Xiaomi Mix Flip ini. Dirangkum KompasTekno di GSM Arena, Rabu (17/7/2024), ukuran layarnya bisa jadi mirip dengan smartphone lipat Honor Magic V Flip dan Motorola Moto Razr 50 Ultra berukuran empat inci. Pilih berita dan pembaruan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top