Indonesia Vs Filipina, Lontaran Pujian bagi Arkhan Kaka dari Pelatih Lawan

virprom.com – Pelatih Timnas U19 Filipina, Josep Ferre, memberikan pujian kepada penyerang Timnas Indonesia Arkhan Kaka jelang laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/7/). 2024) pada malam hari.

Ia menyebut Arkhan Kaka sebagai salah satu bomber yang bisa diandalkan Timnas Indonesia di masa depan.

“Dia striker yang kuat, dia bisa berduel di udara, dia bisa menahan bola, dia bisa menyerang dari ruang. Saya pikir dia pemain yang lengkap,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Pelatih bernama lengkap Josep Maria Ferre Ibarz itu sangat mengenal Arkhan Kaka.

Baca Juga: Ayah Arkhan Kaka Bicara Pentingnya Pendampingan Pemain Muda Timnas Hadapi Kritik

Pasalnya dia merupakan mantan tangan kanan pelatih Leonardo Medina di Persis Solo. Menjabat sebagai asisten pelatih sejak Juni 2023 hingga Februari 2024.

Karena itu, ia mengikuti langsung perkembangan pemain kelahiran Blitter itu sejak promosi ke tim senior pada awal musim 2023.

Ia pun mengelola Leonardo Medina sesuai jadwalnya. Tak hanya itu, ia juga membuka pintu debut sebagai pemain profesional.

Oleh karena itu, pertemuannya dengan Arkhan Kaka pada laga Piala AFF U19 2024 menjadi reuni nostalgia masa Parsis.

Baca Juga: Berita Foto: Intip Sesi Latihan Timnas U19 Indonesia Jelang Piala AFF U19 2024

“Kakka menjadi pemain kunci musim lalu bersama Ramzan Sananta dan David Gonzalez Ronnie di lini depan Parsis Solo,” ujar pelatih berjuluk Koko itu.

“Dia benar-benar pantas memainkan banyak pertandingan karena kualitas dan standarnya yang tinggi,” ujarnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu pun berharap Arkhan Kaka bisa terus bekerja keras agar peluangnya menjadi pemain hebat di masa depan tidak hilang.

Saya merasa Kaka adalah salah satu bomber masa depan timnas Indonesia, kata Joseph Ferre.

“Tentunya saya berharap yang terbaik untuk Kaka karena dia anak yang baik, jujur, pekerja keras, selalu hormat, selalu berusaha yang terbaik,” ujarnya.

Ia menegaskan, Filipina saat ini menjadi prioritasnya, bersama dengan Piala AFF U19 2024. Kakka berharap yang terbaik, namun Filipina berhasil mengalahkan Indonesia.

Saya mendoakan yang terbaik untuk Kaka di Piala AFF U-19, tapi setelah pertandingan melawan Filipina, ujarnya.

Sementara itu Kakao senang melihat Joseph Ferre. Meski demikian, dia akan tetap profesional dalam pertemuan kali ini.

“Ya, saya pasti merasa senang dengan pertandingan ini. Saya konsentrasi dan bekerja keras,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top