Hyundai All New Kona Electric Bakal Punya 5 Varian

JAKARTA, virprom.com – Hyundai Kona Electric diperkenalkan di IIMS 2024, Februari 2024. Namun belum terungkap spesifikasi resmi dan harganya, diduga harganya akan diumumkan di GIIAS 2024.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), memberikan sedikit gambaran mengenai All New Kona Electric.

Baca juga: Kenali Tanda-tanda Mobil Bekas Kena Banjir

Yang jelas variannya ada lima, akan kami perkenalkan di GIIAS. Harganya sama seperti yang kami sampaikan yakni Rp 500 juta, kata Frans, Jumat (12/4/2024) di Jakarta.

Sebelumnya, persentasenya menunjukkan akan ada dua pilihan kaki-kaki, yakni pelek 19 inci dan pelek 17 inci. Pelek yang lebih kecil adalah varian yang lebih rendah.

Baca juga: 5 Tujuan Operasi Taat Candi di Jawa Tengah Tahun 2024

Jika dirinci, All New Kona Electric akan memiliki dua tipe yaitu Prime dan Signature, masing-masing tipe terbagi dalam dua tingkatan jarak tempuh yaitu Long Range dan Standard Range.

Baca juga: Pilih Marquez, CEO Ducati Akui Dukungan Publik Italia Terpecah

Berdasarkan spesifikasi sebelumnya, All New Kona Electric akan bermain di segmen SUV kompak dengan dimensi panjang 4.350 milimeter, lebar 1.825 milimeter, tinggi 1.575/1.580 milimeter, dan wheelbase 2.660 milimeter.

Kona Electric versi tertinggi akan dibekali baterai berkekuatan 64,8 kilowatt-hour (KwH), dengan jangkauan diklaim hingga 420 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Tak hanya itu, mobil listrik baru ini juga mampu mengisi baterainya dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu 43 menit, menggunakan sistem pengisian DC. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top