Diluncurkan di GIIAS 2024, Haval Jolion HEV Sudah Bisa Dipesan

 

JAKARTA, virprom.com – Great Wall Motors (GWM) Indonesia dipastikan akan resmi memperkenalkan Haval Jolion hybrid HEV ke pasar lokal pada ajang GIIAS 2024 mendatang.

SUV tersebut bertujuan untuk bersaing dengan jajaran kendaraan hybrid yang sebagian besar saat ini didominasi oleh pabrikan Jepang seperti Toyota, Honda, Suzuki, dan Nissan.

Menariknya, sebelum peluncuran perusahaan, perusahaan membuka pesanan pertama token senilai Rp 1 crore.

Baca Juga: Dimulai dari Jolion, GWM konfirmasi produksi Haval H6 HEV 

Business Manager GWM Indonesia Hari Arifianto mengatakan Haval Jolion HEV merupakan produk pertama pabrikan yang dirakit secara lokal di pabrik di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Merk jadinya sama dengan Haval H6. Seri Haval termasuk Jolion, merk jadinya Rp 10 juta. Kalau (pesanan satu unit) nunggu GIIAS 2024 lama dan., ” katanya saat bertemu baru-baru ini

Namun Hari belum membeberkan harga resmi produk terjangkau tersebut. Namun sebagai perbandingan, Haval H6 memiliki harga OTR Rp 590 juta yang dijual di Jakarta.

Sedangkan pemesanan pertama akan dilakukan pada tahun ini dengan asumsi karya produksi sudah siap pada Agustus 2024 atau setelah pameran.

“Harga diumumkan di GIIAS 2024. Mobil ini bermain di Segmen B dan kini (diposisikan) sebagai produk Haval termurah di Indonesia,” kata Hari.

Baca Juga: Haval Jolion rakitan lokal dijamin beda dengan negara lain

 

Haval Jolion HEV mengusung mesin empat silinder 1.500 cc turbocharged yang dipadukan dengan dinamo listrik dan baterai lithium-ion yang menghasilkan tenaga 139.000 watt.

Haval Jolion disebut-sebut memiliki torsi maksimal 375 Nm, serta konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 5 liter setiap 100 kilometer atau 1 liter setiap 20 km.

Mobil hybrid asal Tiongkok ini juga dilengkapi fitur keselamatan lainnya antara lain ADAS, adaptive cruise control, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, Sensor Tekanan Ban, dan Kamera Belakang. Dengarkan pilihan berita dan pembaruan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top