Sedan Listrik Aion ES Sudah Bisa Dipesan, Dikirim mulai Agustus

JAKARTA, virprom.com – Perusahaan mobil Aion asal China meluncurkan AIion ES terbarunya. Sedan listrik asal China ini dikabarkan dijual Rp 400 jutaan.

“Hari ini kami memperkenalkan model kedua dari Aion yaitu Aion ES, peluncurannya dalam rangka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024,” kata Major Qin, Wakil Presiden Aion Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (11) ( 7/2024).

Perlu diketahui, harga Aion ES yang akan diumumkan pada GIIAS 2024 akan membuka masa tunggu bagi mereka yang ingin membeli sedan listrik murah asal China.

Baca Juga: Mobil modern kena dampaknya jika sering diisi BBM bersubsidi

“GIIAS kita akan diluncurkan ke publik, mudah-mudahan bulan depan (Agustus) atau paling lambat September (pelanggan bisa menerimanya),” kata sang mayor.

Sebagai permulaan, Aion ES hadir hanya dalam satu varian, dengan baterai 55,2 kWh yang mampu menempuh jarak 442 km. Menurut perusahaan, rincian tersebut ditentukan dari berbagai riset yang dilakukan di pasar Indonesia.

“Sekarang hanya ada satu tipe, satu potong dan jarak tempuh 442 kilometer. Menurut penelitian, jarak sekitar 400 kilometer sudah cukup, tapi itu saja untuk saat ini. Ke depan, kami akan memikirkan permintaan pasar. Dia mungkin diberi kesempatan lagi,” kata sang mayor.

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya Sasar 14 Jenis Pelanggaran, Ini Daftarnya

Jika benar dibanderol di bawah Rp 400 jutaan, Aion ES pasti akan menjadi sedan listrik termahal.

Pasalnya, segmen ini sudah diisi oleh merek BYD yang dijual Rp 600 juta, Tesla Model 3 dengan harga sekitar Rp 1,5 miliar, dan sedan listrik BMW dengan harga murah Rp 1,8 miliar. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top