Lapangan Latihan Persib Dinilai Buruk: Banyak Kerikil, Berlubang…

BANDUNG, virprom.com – Sempat menjadi fasilitas pendukung Piala Dunia FIFA U-17 2023, Sidolig, lapangan Stadion Persib, kini tampak mengalami penurunan kualitas.

Pada Selasa (16/7/2024), lanskap stadion yang dulunya digunakan sebagai tempat latihan tim-tim yang berlaga di Piala Dunia U-17 itu dipamerkan di beberapa lokasi.

Beberapa area lapangan terdapat lubang yang dapat melukai pemain.

Pantauan virprom.com menunjukkan seluruh lahan Sidolig tertutup pasir. 

Para pemain gigih yang setiap hari berlatih di sana sebagai persiapan jelang kompetisi Ligue 1 2024-25 nampaknya akan mengeluhkan kondisi tersebut.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden Persib 2024: Grup Berat, Tim Siap Berubah

Banyak kerikil yang bisa melukai pemain Persib jika terjatuh. 

Bahkan, kiper Persive Kevin Ray Mendoza yang juga pemain Timnas Filipina tampak punya banyak kerikil di tangannya.

Ia sengaja mengumpulkan kerikil dan melemparkannya setelah diperlihatkan kepada wartawan. 

Mendoza disebut-sebut mengalami cedera tersebut karena ia berlatih keras setiap hari di sela-sela tugas menjaga gawangnya di lapangan. 

Baca Juga: Persib Perpanjang Kontrak Pelatih Bojan Khodak Selama Dua Tahun

Pelatih Persib Bojan Khodak menyebut performa Sidaligo saat ini sangat buruk. Meski dari kejauhan masih terlihat hijau, namun kondisi lapangan dinilai kurang cocok untuk klub profesional.

“Tempat latihannya tidak terlalu bagus. “Ada banyak celah karena siapapun bisa menggunakannya,” kata Khodak, seraya menyebutkan bahwa area tersebut terbuka untuk masyarakat umum. 

“Setelah tim profesional menjadi tim profesional, hanya mereka yang bisa menggunakan lapangan itu jika ada yang mau memesan lapangan itu. “Siapapun bisa memanfaatkan bidang ini,” jelasnya. 

BACA JUGA: Pelatih Persib jelaskan alasan di balik hengkangnya Ezra Valiano

Sehubungan dengan kondisi seperti itu, Persib berencana pindah sementara ke lapangan lain. 

Hodak berharap pihak manajemen bisa meningkatkan kualitas lapangan di Stadion Persiv, Sidolig, seiring dengan upaya FIFA menjaga standarnya untuk Piala Dunia U17 2023.

“Saya berharap mereka bisa menyelesaikan masalah ini. Karena kalau tidak, kita harus mencari bidang pelatihan lain, katanya. 

Persib kemungkinan besar akan memilih lapangan di Stadion Olahraga Arcamanik Jawa Barat sebagai alternatif tempat latihan. 

Baru-baru ini tim Maung Bandung mulai menggunakan stadion ini bergantian dengan lapangan di Sidaligu untuk latihan pramusim.  Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top