Menperin Dorong Wuling Jadikan Indonesia Hub Produksi untuk Ekspor

JAKARTA, virprom.com – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mendorong Wuling meningkatkan produksinya di Indonesia sehingga menjadikan Tanah Air sebagai hub industri ekspor.

“Kami berterima kasih kepada Wuling yang merupakan salah satu perusahaan pertama yang memasok kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, Wuling menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya pabrik kendaraan listrik di luar China,” ujarnya dalam keterangan resmi Agus. Pejabat SAIC dari GM-Wuling Automobile Co., Ltd. di Beijing beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, dengan pesatnya perkembangan produksi mobil listrik Wuling di Indonesia, Wuling juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan industri mobil listrik dalam negeri.

Baca juga: Ingat, Tinggal 7 Hari Lagi Pengurangan Pajak Mobil di Provinsi Ini

Agus mengatakan ada dua hal yang terlibat dalam pengembangan bisnis Wuling. Pertama, meningkatkan dan mengoptimalkan kapasitas produksi di Indonesia.

Kedua, Agus mendorong Wuling menjadikan Indonesia sebagai hub ekspor produk Wuling ke dunia.

Hal ini tentu saja mengungguli produk Wuling asal China, terutama untuk memenuhi permintaan pasar secara umum.

“Menurut kami, perkembangan Wuling di Indonesia tidak berhenti sampai di sini. Potensi luar biasa yang ditawarkan Wuling dapat dikembangkan atau dimanfaatkan di Indonesia,” kata Agus. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top