WhatsApp Rilis Fitur “Favorite” untuk Kontak dan Grup Penting, Indonesia Kebagian

virprom.com – WhatsApp mengumumkan fitur baru yaitu tab “Populer”, menurut situs WhatsApp, fitur tersebut akan diluncurkan pada 16 Juli 2024. WhatsApp pun mengumumkan fitur tersebut di situs resminya.

Pada tab Favorites, pengguna dapat membuat daftar favorit dan grup yang dianggap penting. Hal ini memudahkan pengguna untuk menemukan kontak atau grup tertentu di beberapa ruang obrolan di tab “Semua” pada menu Obrolan.

“Prioritaskan orang-orang favorit Anda. Ngobrol dan menelepon orang-orang yang Anda pilih dengan grup dengan cepat dan mudah dengan satu daftar favorit Anda,” tulis WhatsApp di situsnya.

Baca Juga: 5 Cara Menghindari Status WhatsApp Rusak dan Rusak

Tab favorit Anda sejajar dengan filter tab lainnya di bagian atas menu “Arsip/Arsip”. Untuk lebih jelasnya, tab favorit Anda adalah antara “Belum Dibaca” dan “Grup”.

Tab favorit ini juga akan muncul di menu “Panggilan”. Setelah itu, daftar kontak dan grup favorit Anda akan muncul di bagian atas.

Hal ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan panggilan cepat ke orang-orang yang dianggap penting, dibandingkan sebelumnya ketika pengguna harus memilah-milah riwayat panggilan atau mencari kotak secara manual.

Cara ini bisa diuji di Indonesia. Sayangnya, berdasarkan pantauan KompasTek, sebaran perangkat populer baru tersebut belum terdistribusi dengan baik. Hanya pengguna WhatsApp di Indonesia yang memiliki fitur ini.

Salah satu tim KompasTekno, dengan tab favoritnya, menggunakan WhatsApp versi stabil Android 2.24.13.77. Jadi pengguna WhatsApp di Android yang menggunakan aplikasi versi ini atau lebih baru dapat mengakses fitur favorit Anda.

Baca Juga: Gagal Memulihkan Obrolan WhatsApp di Ponsel Android? Berikut cara mengatasinya

Nah, jika Anda salah satu yang sudah memiliki tab favorit, Anda bisa menambahkan daftar atau grup kontak dengan cara berikut: Klik pada tab “Favorit”. Pilih kontak atau grup yang ingin Anda tambahkan. Anda juga dapat menambahkannya menggunakan menu “Panggilan”. Untuk melakukan ini, buka menu “Panggilan” dan pilih kontak atau grup yang ingin Anda tambahkan ke daftar.

Pengguna juga dapat menambahkan daftar favorit melalui menu Pengaturan, caranya: Buka menu pengaturan Klik Favorit Tambahkan ke Favorit Nanti, Anda dapat mengubah jadwal kapan saja

WhatsApp menyatakan akan meluncurkan fitur ini ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan, dilansir KompasTekno melalui blog resmi WhatsApp, Rabu (17/07/2024).

Oleh karena itu, bagi pengguna yang belum menerimanya, dapat mengupdate aplikasi WhatsApp secara berkala untuk mendapatkan update terkini.

  Dengarkan berita terkini dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top