Ini Tampang Vespa Klasik Banderol Rp 750 Juta, Barangnya Ada di Medan

KLATEN, virprom.com – Label Vespa klasik memang “gelap”, apalagi edisi terbatas dan merupakan Piaggio yang paling banyak diproduksi. Terkadang harga tidak berarti apa-apa bagi sebagian orang.

Salah satu varian Vespa klasik yang menjadi incaran internasional adalah Vespa Grand Sport (GS).

Penggiat Vespa sekaligus pendiri Indonesia Vespa Days Bambang alias Om Bang mengatakan, sebenarnya sejak diperkenalkannya Vespa, hanya ada dua model klasik yang memiliki harga lebih mahal, yakni Vespa Grand Sport (GS) dan Super Sprint (SS). ).

Baca Juga: Foto Viral Vespa Bullock Terjual Seharga $475 Juta, Menghina Tapi Ini Faktanya

 

Sebenarnya ‘Bintang Lima’ itu awalnya hanya dua Vespa seri GS dan SS. Kemudian muncul Vespa generasi pertama di akhir tahun 40-an, ujarnya kepada virprom.com beberapa waktu lalu.

Paman Bang mengatakan, harga Vespa seri GS dan seri SS mahal karena merupakan produk andalan besutan Piaggio. Jadi model ini lebih unggul dari yang lain dari segi kasta.

“Jadi tes ini berbasis Piaggio, berbeda dengan yang diproduksi sekarang, mahal karena pasarnya menentukan banyak standar. Tapi dari segi produk, kedua model ini, sekarang (Vespa matic), Mirip Vespa 946,” katanya.

Baca Juga: Motor Vespa Milik Babe Kabita Dilelang Seharga 212 Juta Rupiah

Lanjut Paman Bang, harga sepeda motor tersebut saat ini sangat mahal karena tidak hanya kelas atas tetapi juga diminati di seluruh dunia. Artinya, tingginya harga tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga di negara lain.

“Jarang di dunia karena mahal karena permintaan internasional, begitu juga di pasar luar negeri. Jadi, yang punya sudah di atas,” ujarnya.

Paman Bang mengatakan, ada dua varian seri Vespa GS, yakni varian VS dan MK. Terdapat lima seri VS tipe GS yaitu VS1 hingga VS5. Sedangkan MK hanya ada dua jenis, Mark 1 dan Mark 2. GS VS bermesin 150cc, sedangkan GS MK bermesin 160cc.

Baca Juga: Daftar Harga Skutik Bongsar Per Mei 2024, Harga Honda dan Vespa Naik

Selain spesifikasi mesinnya terlihat dari warnanya, varian GS VS hanya tersedia dalam warna silver, sedangkan GS MK tersedia dalam warna putih.

Pantauan virprom.com, Vespa GS dihargai Rp 750 juta di Medan pada Sabtu (18/5/2024). Lihat deskripsi penjual di bawah untuk mengetahui ketentuannya!

Pemilik Utus Vespa Medan Agus Albertus alias Utus mengatakan, Vespa langka ini dalam kondisi baik dan dokumentasi lengkap.

Baca Juga: Istri Babe Kabita Lelang Vespa Kesayangan Suami Mulai Harga Rp 70 Juta

Eksteriornya tidak mentereng, tapi pajaknya berfungsi, mesin bekerja dengan baik dan seluruh bodi tidak ada lubang, tidak ada las, semuanya masih orisinal, jadi Vespa GS ini adalah tampilan para penggemarnya. Saya istimewa, ” ujar Utus. .

Menurut Utus, Vespa GS Augsburg tahun 1960 ini sangat langka sehingga menjadi incaran. Calon pembeli yang berminat dan ingin melihatnya langsung bisa datang ke Maidan. Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top