Spesifikasi Sedan Listrik Aion ES yang Bakal Melantai di GIIAS 2024

JAKARTA, virprom.com – Merek mobil asal China, Aion, meluncurkan sedan listrik dengan harga murah pada Kamis (11/7/2024).

Sedan listrik asal China ini konon dijual dengan harga kurang dari Rp 400 jutaan. Peluncuran resminya akan berlangsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Hari ini kami meluncurkan Aion model kedua, Aion ES. Persiapan ini dalam rangka menyambut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024,” kata Wakil Presiden Aion Indonesia Mayor Qin di Jakarta Selatan, Kamis. /7/2024).

Baca Juga: Mengenal Perbedaan BBM Subsidi dan Non Subsidi

Dilihat dari spesifikasinya, Aion ES memiliki panjang 4.810mm, lebar 1.880mm, dan tinggi 1.545mm serta wheelbase 2.750mm.

Bagian depan memperlihatkan tampilan mobil listrik dengan gril tertutup, serta lampu depan LED low profile yang memberikan kesan agresif.

Selanjutnya, desain kompak dengan garis-garis kuat membuat Aion ES tampil agresif. Saat ini bagian kaki-kakinya menggunakan velg berukuran 17 inci dengan profil ban 215/55.

Beralih ke bagian belakang, Anda akan melihat lampu depan LED tinggi dengan beam horizontal. Tampilannya sederhana, dengan file GAC dan Aion ES di pintu boot.

Saat masuk ke dalam, kabin Aion ES tampak sporty dengan skema warna gelap. Panel instrumennya masih berdesain analog yang dipadukan dengan digital. Roda kemudi adalah speaker dua arah dengan sakelar kontrol audio.

Namun pengaturan joknya masih manual dan setirnya bisa dikemudikan dan diatur secara teleskopik.

Saat ini unit utama berukuran sangat kecil, namun pengaturan AC bersifat dual-zone dan digital menggunakan tombol di bawah kisi-kisi AC.

Pada konsol tengah terdapat transmisi dengan model tombol dan berbagai tombol lainnya seperti autohold dan rem parkir elektrik.

Pindah ke baris kedua, terdapat gril AC di tengah konsol, serta dua buah USB tipe A. Sayangnya, Aion ES tidak memiliki perangkat genggam untuk meningkatkan kenyamanan penumpang belakang.

Dari segi perlengkapan, Aion ES memiliki Vehicle Stability Control (VSC) dengan ABS, EBD dan TCS. Namun sedan listrik Aion ini tidak memiliki Advanced Driver Assistance System (ADAS), atau fitur keselamatan tambahan.

Baca juga: Penting, Jangan Parkir Mobil di Bawah Pohon

Sedangkan untuk dapur pacunya, sedan listrik ini memiliki baterai berkapasitas 55,2 kWh. Baterainya menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 hp dan torsi 225 Nm.

Dengan baterai yang terisi penuh, Aion ES dapat menempuh jarak 442 kilometer, menurut NEDC. Sedangkan sprint 0-100 km mampu ditempuh dalam waktu 12,1 detik. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top