Mobil Hybrid Lebih Aman Melewati Jalan Menurun Karena Teknologi

DEMAK, virprom.com – Rem blong tidak hanya membahayakan kendaraan berat, seperti bus dan truk. Namun pada kondisi tertentu bisa juga terjadi pada mobil pribadi.

Ada kemungkinan rem blong karena rem utama bekerja melebihi batas kemampuannya. Penumpukan panas akibat penggunaan dapat menyebabkan minyak rem menguap dan bantalan rem menjadi aus.

Akibatnya, tenaga pengereman akan berkurang dalam waktu singkat tanpa ada tanda-tanda peringatan atau bahkan Anda mungkin mengira rem blong.

Baca juga: Kembaran Toyota Innova Zenix berteknologi Flex Fuel, Bisa Minum E85

Eko Sulistyo, Kepala Khusus Nasmoco Demak, mengatakan rem pada mobil lebih baik karena hanya mesin dari mesin dan rem utama saja yang percuma.

Rem regeneratif ada pada mobil listrik dan mobil hybrid, sesuai fungsinya mengisi baterai saat mobil melambat, tapi kerjanya juga punya kekuatan untuk menghentikannya, kata Eko kepada virprom.com, Selasa (6/2). /2024). ).

Menurut Eko, saat pengereman regeneratif diaktifkan yakni saat pedal gas dilepas, tenaga mobil akan digunakan mesin untuk menghasilkan listrik.

Baca Juga: Toyota Siap Luncurkan Mobil Baru di IIMS 2024, Model Secret

Listrik yang dihasilkan akan dikirim ke baterai untuk disimpan. Sistem ini menyebabkan kendaraan melambat menggunakan efek mesin-generator pada kendaraan hybrid, kata Eko.

Secara khusus, pengemudi truk dapat menggunakan gigi rendah untuk berkendara dengan aman. Gigi rendah di sini bukan berarti perlengkapannya, melainkan tingkat akselerasi yang dikendalikan oleh sistem transmisi.

Prakteknya sama dengan mengendalikan mobil bertransmisi matic, misalnya pada Innova Zenix hybrid, pengemudi bisa memasang transmisi matic di S1 ​​atau S2, untuk tinggi dan panjangnya bisa memilih yang lebih rendah. kepada Eko.

Baca Juga: Honda City Hatchback Facelift Diluncurkan, Ada Perubahan Besar

Pada saat yang sama, rem inovatif membantu rem dengan pemilihan rasio akselerasi dan menekan pedal utama.

“Dengan begitu, penggunaan sistem akan membatasi kecepatan sehingga pedal rem ditekan, mesin akan mati, dengan adanya regenerasi pada rem akan memudahkan kerja rem utama kendaraan hybrid,” kata Eko. .

Oleh karena itu, resiko rem blong pada kendaraan hybrid lebih terlihat karena terdapat tiga rem yaitu engine brake, engine brake, dan rem utama untuk memperlambat mesin. Dengarkan berita terbaru dengan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top