Royal Enfield Shotgun 650 Siap Meluncur di GIIAS 2024

TANGERang, virprom.com – Royal Enfield akan meluncurkan dua motornya di GIIAS 2024 Motor pertama yang ditawarkan adalah Himalayan 450, sedangkan motor kedua hanya bermesin 650cc.

“Yang akan kami umumkan di GIIAS adalah Himalayan yang menggunakan mesin 650cc,” kata Anandiya Dwisthi, Marketing Manager Royal Enfield di Bogor, Rabu (10/7/2024).

Saat virprom.com mengunjungi ICEBSD saat GIIAS sedang dikembangkan, tersiar kabar bahwa motor kedua yang akan diluncurkan adalah Shotgun 650. Jadi Super Meteor untuk Indonesia akan menjadi motor penjelajah dengan mesin silinder ganda 650cc. .

 Baca Juga: MotoGP Kazakhstan 2024 Batal, Emilia Romagna Tergantikan

Kebocoran sepeda motor terlihat dari poster yang sedang dipersiapkan pemasangannya. Pada poster tersebut terdapat tulisan “Shotgun 650, Inspired by Custom for Custom”, kemudian gambar Shotgun 650 di bagian atas.

Kehadiran Shotgun 650 menjadi istimewa karena model terpopuler kedua yang dijual Royal Enfield di Indonesia adalah Super Meteor 650 yang merupakan sepeda motor penjelajah.

Jadi pada dasarnya Shotgun 650 bisa menjadi pilihan yang bisa menjawab permintaan masyarakat Indonesia yang sepertinya gemar bersepeda. Bedanya dengan Super Meteor, model shotgunnya lebih ramping tanpa banyak hiasan.

Baca Juga: Royal Enfield luncurkan motor 250cc demi mengejar harga terjangkau

Dari segi spesifikasi, Shotgun 650 mengusung mesin dua silinder segaris 648cc. Tenaga yang dihasilkan 47 TK dan torsi 52 Nm. Perbedaan shotgun dengan shotgun lainnya adalah mesinnya berwarna hitam, bukan matte atau chrome.

Hampir seluruh bagian shotgun terbuat dari baja sehingga memiliki bobot 240 kg. Fitur lain pada shotgun ini antara lain suspensi dari Showa, rem cakram 320mm di depan dan 300mm di belakang dengan ABS dual-channel. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang ingin Anda akses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top