Elon Musk Janjikan Rp 729 Miliar Setiap Bulan untuk Dukung Trump

WASHINGTON DC, virprom.com – Elon Musk berencana memberikan sekitar $45 juta (Rs 729 miliar) sebulan untuk mendukung Donald Trump sebagai Presiden AS.

The Wall Street Journal melaporkan hal tersebut pada Senin (15 Juli 2024). Sumbangan Kastur disalurkan ke kelompok politik bernama America PAC.

Kelompok ini berfokus pada pendaftaran pemilih, pemungutan suara awal, dan kampanye pemungutan suara melalui surat di kalangan warga negara bagian menjelang pemilihan umum bulan November, Journal melaporkan, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Baca juga: Dinas Rahasia AS mengizinkan penyelidikan independen atas pemecatan Trump

Kasturi adalah salah satu dari beberapa pendukung utama dana baru ini, bersama dengan pendiri Palant Joe Lonsdale, mantan duta besar AS untuk Kanada Kelly Craft, dan investor mata uang kripto Tyler dan Cameron Winkleves.

Pendiri Tesla secara resmi mendukung pencalonan Trump sebagai presiden AS pada hari Sabtu, setelah mantan presiden tersebut selamat dari penembakan pada rapat umum politik di Butler, Pennsylvania.

“Saya mendukung penuh Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat,” tulis Elon Musk di Social Media X yang akan diakuisisi pada 2022, seperti dikutip AFP, Selasa (16 Juli 2024).

Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan $250 miliar, semakin bersahabat dengan Trump menjelang pemilu AS 2024.

Pada bulan Maret, mereka bertemu langsung dengan donor pada acara sarapan yang diadakan di kediaman miliarder Nelson Peltz di Florida.

Meskipun sumbangan kampanye swasta di AS dibatasi hingga $3.300 (Rs 53 juta) per orang, celah pendanaan kampanye memungkinkan donor politik besar untuk berkontribusi pada dana yang dikenal sebagai komite aksi politik atau “PAC” yang mendukung kandidat. .

Baca juga: Penembakan Trump, Kampanye Biden Kini Dibatalkan

Trump sebelumnya mengkritik pemungutan suara melalui surat dan tidak hadir, namun kemudian mengurangi kritiknya ketika menjadi jelas bahwa Partai Demokrat memiliki keunggulan di antara para pemilih yang menerima surat melalui surat. Dengarkan berita terkini dan berita pemilu langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita yang diinginkan untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top