Dubes Palestina Yakin Dukungan Indonesia Tak Berubah Saat Prabowo Dilantik Jadi Presiden

JAKARTA, virprom.com – Duta Besar Indonesia untuk Palestina Zuhair Al Shun meyakini dukungan pemerintah Indonesia terhadap Palestina tidak akan berubah setelah Prabowo Subianto menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia pada Oktober mendatang.

“Saya yakin, dan saya mendengar dari semua orang, (dukungan) itu tidak ada,” ujarnya dalam jumpa pers di Kedutaan Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2024).

Ia mengatakan, Prabowo adalah sosok yang disegani oleh rakyat dan pemerintah Palestina.

Zuhair bahkan menganggap Prabowo sebagai temannya. Ia pun mendengar langsung dari Prabowo bahwa Indonesia akan selalu berpihak pada Palestina.

“Saya mendengar langsung dari dia bahwa dia akan selalu bersama Palestina,” kata Zuhair.

Baca juga: Duta Besar Palestina Gambarkan Situasi Saat Ini di Gaza: Hancur karena Israel

Apalagi, Zuhair meyakini pemerintah Indonesia akan selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina karena konstitusi.

Dalam pembukaan UUD 1945, UUD Indonesia menyatakan ingin menghapuskan penjajahan di dunia.

“Sesungguhnya kemerdekaan adalah hak semua bangsa, oleh karena itu penjajahan di dunia harus dimusnahkan, karena tidak sesuai dengan kemanusiaan dan keadilan.”

“Ini sudah masuk dalam konstitusi dan asas negara, tidak ada perubahan,” tegas Zuhair. Dengarkan berita dan penawaran terbaru kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top