Wali Kota Paris Akan Berenang di Sungai Seine Jelang Olimpiade, Ingin Buktikan Aman

PARIS, virprom.com – Walikota Paris Anne Hidalgo akan berenang di Sungai Seine untuk menunjukkan bahwa sungai tersebut cukup bersih untuk digunakan pada Olimpiade Paris 2024.

Pemerintah Kota Paris menyatakan Wali Kota Anne sebaiknya berenang di sungai Saine pada Rabu (17/7/2024).

Keadaan Sungai Seine belakangan ini menjadi sorotan publik. 

Baca Juga: Taliban Tak Akui 3 Atlet Wanita Wakil Afghanistan di Olimpiade Paris 2024

Ada keraguan mengenai keamanan sungai untuk digunakan oleh para atlet yang berkompetisi dalam triatlon dan renang perairan terbuka pada Olimpiade berikutnya.

Hasil berbagai pengujian menunjukkan konsentrasi bakteri E.coli di air sungai berada di atas batas aman.

Meski pemerintah telah menginvestasikan 1,4 miliar euro untuk mencegah sampah di saluran air.

Bulan ini, hanya satu sampel air dari sungai Saine yang ditemukan aman atau siap digunakan dalam ajang Olimpiade. Kondisi ini terjadi setelah hujan lebat yang kemudian menyebabkan cuaca lebih kering.

Menjelang Olimpiade, ketika Sungai Seine memainkan peran penting, acara ini merupakan demonstrasi upaya kota dan negara untuk meningkatkan kualitas air Sungai Seine dan kondisi ekologi sungai. Walikota Paris Hidalgo mengatakan dalam pernyataannya, dikutip AFP.

Pemimpin kota sosialis tersebut awalnya berencana untuk berenang bulan lalu, namun harus menundanya karena tingkat bakteri, yang mengindikasikan adanya kotoran, terkadang 10 kali lebih tinggi dari batas yang diperbolehkan. 

Dia akan turun ke perairan bersama ketua penyelenggara Olimpiade Paris Tony Estanguet, mantan pemain kano, dan pejabat tinggi keamanan wilayah Paris dan sekitarnya, Marc Guillaume.

Baca juga: Seragam Olimpiade Paris Malaysia Diejek Publik, Akhirnya Didesain Ulang

Kompetisi renang perairan terbuka kemudian berlangsung. 

Presiden Emmanuel Macron, yang telah berjanji untuk bergabung dengan Seine-Bader, akan melewatkan acara tersebut karena kepala negara tersebut terlibat dalam krisis politik yang timbul dari keputusannya untuk mengadakan pemilihan parlemen bulan lalu.

Sungai Seine akan digunakan untuk triathlon renang Olimpiade pada tanggal 30-31. Juli dan 5 Agustus, serta renang perairan terbuka pada 8-9 Agustus. Agustus.

Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera menjadi figur publik pertama yang terjun ke Sungai Seine pada Sabtu (13/07/2024), dengan sebuah video yang menunjukkan dia meluncur ke dalam air sambil mengenakan pakaian renang lengkap menjadi viral di jejaring sosial. media.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top