43 Drone Ukraina Menyasar Rusia Berhasil Dijatuhkan

KRIMEA, virprom.com – 33 drone Ukraina yang menargetkan Krimea, Rusia berhasil ditembak jatuh tadi malam. Hal itu diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis (18/7/2024).

Selain itu, sedikitnya 10 drone Angkatan Laut Ukraina dihancurkan yang bertujuan ke Semenanjung Krimea.

“Sistem pertahanan udara yang bertugas telah menghancurkan dan menangkap 33 drone udara di Krimea,” kata kementerian itu dalam postingan Telegram, mengutip AFP.

Baca juga: Rusia, Ukraina masing-masing menukar 95 tawanan perang

“Pasukan Laut Hitam juga menghancurkan 10 drone angkatan laut yang menargetkan semenanjung Krimea,” tambah pernyataan Rusia.

Gubernur Sevastopol, Mikhail Razvozhayev, mengatakan sebelumnya pada hari Kamis bahwa kota Krimea mendengar suara keras terkait tentara Rusia yang melakukan pembalasan terhadap serangan permukaan oleh pesawat tak berawak.

Akhir bulan lalu, Moskow menuduh Ukraina melancarkan serangan mematikan di Krimea yang menewaskan empat orang, termasuk setidaknya dua warga sipil, dan melukai lebih dari 150 orang, menurut otoritas regional yang dibentuk oleh Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dua drone dinetralisir semalam di wilayah Bryansk di Rusia barat.

“Tidak ada korban jiwa atau kerusakan,” kata gubernur daerah Alexander Bogomas melalui Telegram pada hari Kamis.

Diketahui, Ukraina semakin meningkatkan serangannya ke wilayah Rusia pada tahun ini.

Ukraina menargetkan dua lokasi energi yang memasok militer Rusia, kota-kota dan desa-desa di seberang perbatasan, serta di Krimea.

Baca juga: Kota Kharkiv di Ukraina, Sering Dibom Rusia, Akan Bangun Sekolah Bawah Tanah

Kedua belah pihak telah banyak menggunakan drone sejak konflik dimulai pada Februari 2022. Lihat berita terkini dan pilihan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top