Awas Tertipu, Ini Cara Mudah Bedakan Oli Motor MPX Asli dan Palsu

SOLO, virprom.com – Sebelumnya diberitakan peredaran minyak Palos merek AHM MPX 1 di Lampung berhasil dideteksi Badan Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung.

Barang bukti yang disita sebanyak 7.200 botol, terdiri dari 3.500 botol AHM MPX 1 ukuran 800ml dan 3.600 botol spesifikasi merek Federal Ultratech.

Petugas Detriskrimsis Polres Lampang juga berbagi cara membedakan oli merek AHM MPX 1 asli dan palsu.

Menurut polisi, perbedaan oli palsu dan produk asli sebenarnya bisa dilihat sekilas dari kemasannya.

Baca Juga: Mazda Fokus Hadirkan CX-3 di GIIAS 2024

Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Lampung, Kompol Denny Wahyudi mengatakan, perbedaan paling mencolok adalah garis abu-abu di bagian samping botol.

Garis aslinya jelas dan tebal. Dikutip virprom.com, Minggu (7/7/2024): “Sedangkan garis palsunya tidak lurus dan tipis.

Sementara itu, keaslian produk Astra Honda Motor (AHM) dapat dicek langsung dengan memindai kode QR di bagian belakang stiker botol yang akan diperkenalkan ke hadapan PT AHM Indonesia.

Baca Juga: Harga MPV Bekas Mewah, Toyota Alphard Mulai Rp 161 Jutaan

“Kalau di-scan, kode QR pada produk palsu akan langsung membuka websitenya, tapi website ini juga palsu dan mirip dengan website aslinya,” ujarnya.

Selain itu, dapat dilihat pada segel tutup botol berwarna merah. Segel produk asli bersifat keras, sedangkan produk palsu bersifat lunak dan masih dapat diputar walaupun segel tidak dibuka.

Senior Corporate Communications Manager PT Astra Honda Motor (AHM) Rina Listani mengatakan AHM memiliki paket bahan bakar MPX baru dengan fitur unik.

Baca Juga: Nmax Turbo Diluncurkan, Nmax Model Lama Diskon Rp 1 Jutaan

Menurutnya, kemasan baru ini dapat meningkatkan keamanan terkait keandalan produk poles MPX.

Rina baru-baru ini bercerita kepada virprom.com, “Sifat tersebut bisa ditemukan pada pelumas yang sudah ada sejak lama.

Faktanya, spesifikasi oli MPX Honda asli dan palsu dilansir di situs resmi AHM. Dapatkan berita dan pembaruan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top