Lexus UX 300h Punya Sistem Hybrid Terbaru

JAKARTA, virprom.com – Lexus Indonesia memperbarui jajaran kendaraan listriknya yakni UX 300h. Mobil ini mendapat sistem hybrid terbaru yakni sistem hybrid Lexus generasi kelima.

Sistem hybrid ini diklaim dapat meningkatkan karakteristik berkendara sehingga lebih bertenaga namun efisien. Sistemnya memadukan mesin konvensional 2.0 liter dengan dua motor listrik melalui planetary CVT.

Baca Juga: Lexus LBX Resmi Diluncurkan di GIIAS 2024, Dijual Mulai Rp 895 Jutaan

Baterai yang digunakan juga berbeda, menggantikan baterai nikel-metal hidrida sistem sebelumnya dengan baterai lithium-ion yang kompak dan ringan. Baterai 60 sel terletak di bawah jok belakang, yang berkontribusi terhadap kenyamanan dan kapasitas penumpang.

Gearbox hybrid baru telah diperkenalkan, yang memungkinkan keluaran tenaga lebih tinggi yaitu 83 kW dari mesin depan dan 30 kW dari belakang. Jika mesin, baterai lithium-ion, dan motor listrik digabungkan, output tenaganya mencapai 196 Tk.

Pada tahun 2025, UXh juga memperkenalkan teknologi perpindahan gigi, yang mengubah tindakan perpindahan gigi menjadi sinyal listrik. Pengaturan ini memungkinkan pengalaman perpindahan gigi yang cepat dan mulus tanpa adanya hubungan mekanis.

Baca Juga: Lexus Indonesia Perkenalkan Tiga Jagoan Hybrid di GIIAS 2024

UX 300h memiliki kemampuan akselerasi yang tinggi. Sistem penggerak roda depan mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 8 detik. Sedangkan sistem penggerak empat roda membutuhkan waktu 7,9 detik.

Dari segi fitur keselamatan dan keamanan, UX 300 h terbaru dilengkapi dengan Lexus Safety System+ 3.0.

Sistem keselamatannya mencakup sejumlah fitur canggih seperti Pre-Collision System (PCS) dengan Pedestrian Detection, Full Speed ​​Dynamic Radar Cruise Control, Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning dengan Steering Assist, Road Sign Assist, dan Predictive Driving Assist.

UX 300h tersedia dalam dua varian – Mewah dan F-Sport. Untuk Luxury harganya Rp 1,113 miliar (OTR Jakarta). Sedangkan varian F-Sport dibanderol Rp 1,148 miliar (OTR Jakarta). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top