Tanggal 8 Mei 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – Tanggal 8 Mei 2024 jatuh pada hari Rabu

Selain itu, ada juga peringatan dan perayaan lainnya di hari ini. Berikut beberapa kenangan yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2024. Hari Palang Merah Internasional

Tanggal 8 Mei diperingati sebagai Hari Palang Merah Internasional

Peringatan tersebut diadakan sejak tahun 1948 dan mempunyai tema yang berbeda-beda setiap tahunnya

Ditetapkannya Hari Palang Merah Internasional tidak lepas dari citra Jean-Henri Dunant, bapak Palang Merah, sebagai landasan gerakan kemanusiaan ini.

Mengutip dari situs resmi IFRC, ide memperingati hal tersebut bermula ketika aksi tahunan tersebut diambil dan dibahas pada Konferensi Internasional ke-14. Akhirnya tanggal 8 Mei dipilih karena merupakan hari ulang tahun Henri Dunant, pendiri Komite Internasional Palang Merah.

Tujuan dari hari ini adalah untuk menegaskan komitmen kuat para petugas Palang Merah dan seluruh relawan yang menjadi bagiannya demi kemanusiaan bersama. Hari Kanker Ovarium Sedunia

Tanggal 8 Mei diperingati sebagai Hari Kanker Ovarium Sedunia

Menurut National Today, ketika organisasi advokasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, keluarga dan pasien berkumpul untuk menyuarakan pendapat mereka terhadap kanker ovarium.

Kanker ovarium merupakan penyakit kanker yang menyerang sebagian besar wanita yang diawali dengan gejala seperti kembung, nyeri perut, nyeri panggul, kehilangan nafsu makan, sembelit dan perut kembung. 

Kanker jenis ini bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang usia mulai menarche, belum mempunyai anak, atau terlambat menopause.

Kanker ovarium dapat disembuhkan, namun tergantung pada tingkat keparahan prosedurnya seperti pembedahan, kemoterapi, dan terapi radiasi 

Ada banyak penyebab kanker ovarium. Namun yang pasti penyebab kanker ovarium berkaitan dengan perubahan genetik pada sel ovarium.

Baca juga: Benarkah Telur dan Kopi Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Ovarium? Hari Kasur

Pada tanggal 8 Mei 2024, umat Hindu di Bali merayakan Hari Kasur

Hari Tilam merupakan upacara persembahan bagi Sang Hiang Widi Umat Hindu di Bali meyakini bahwa Tilam adalah hari yang baik untuk beribadah dan memohon berkah.

Tujuan Hari Tilam adalah agar umat Hindu berhati-hati dalam berdoa dan beribadah agar ketika meninggal dunia, arwahnya tidak diberikan jalan yang salah (neraka), melainkan jalan menuju surga.

Pada hari Tilam ini, terdapat proses penyucian diri yang ditentukan oleh kitab suci agama yang dapat menyucikan stula sarira (tubuh kasar), serta suksama sarira (tubuh halus) dan antahkarana sarira (jiwa), yang bersemayam di dalam tubuh manusia. secara khusus. Hindu. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top