Menkominfo, Kepala BSSN, dan Sejumlah Menteri Lain Dipanggil Jokowi, Bahas Peretasan PDN

JAKARTA, virprom.com – Pada Jumat (28/6/2024), Presiden Joko Widodo memanggil para menteri dan sejumlah pejabat terkait ke Istana Kepresidenan di Jakarta untuk membahas evaluasi sistem data nasional (PDN).

Pejabat yang menjabat saat ini adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, Menteri Penguatan dan Reformasi Aparatur Negara Abdullah Azwar Anas.

Kemudian Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Kepala BPKP Yusuf Ateh.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Drawati turut hadir.

“Iya (pertemuan) itu terkait kemarin. Yang pasti akan kami lakukan peninjauan,” kata Ketua BSSN Hinsa Siburian saat ditanya soal agenda tersebut.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika dan BSSN berbeda pendapat soal mengungkap hacker PDN

Sejak peretasan tanggal 20 Juni, sistem PDN belum pulih sepenuhnya.

Pelanggaran tersebut mengganggu proses migrasi dan mengganggu sistem data beberapa instansi.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan semua pihak bertanggung jawab atas peretasan PDN.

Ia yakin suatu saat pelaku penyerangan PDN akan ditemukan. Namun dia tidak yakin kapan hal itu akan terjadi. Dengarkan berita terpenting dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top