Kebiasaan Unik Karyawan Facebook di Singapura, Taruh HP buat “Nandain” Kursi Kantin

SINGAPURA, virprom.com – Meta, perusahaan induk Facebook, WhatsApp, dan Instagram, akan menggelar “Meta Southeast Asia Press Day” pada tanggal 9 dan 10 Juli.

Acara tersebut diadakan di kantor regional Meta Asia Tenggara dan Asia Pasifik di Singapura. Reporter virprom.com Bill Clinton berkesempatan meliput acara tersebut langsung dari Singapura.

Sebagai bagian dari acara tersebut, kami dengan senang hati mengunjungi kantor Mehta. Saya juga makan siang bersama para staf di kantin karyawan Meta di Singapura.

Kini, fenomena aneh terlihat di sini. Dikatakan banyak karyawan yang meninggalkan ponselnya di atas meja.​

Selain telepon seluler, terlihat pula barang-barang lain yang dipasang seperti True Stereo Headphones (TWS) dan ID pegawai.

Baca juga: Kunjungi kantor Facebook di Singapura dan Anda akan menemukan mesin penjual mouse dan keyboard gratis

Hal ini jarang terjadi karena kebanyakan kantor di Indonesia biasanya membawa barang-barang tersebut di sakunya.

Penasaran, saya bertanya kepada pegawai Meta yang pernah makan di sana sebelumnya. Dia mengatakan banyak karyawan meninggalkan ponsel dan benda-benda mereka di atas meja untuk “mencatat” lokasi.

“Ponsel di sini (meja kantin) sering digunakan untuk reservasi tempat duduk, karena saat jam makan siang semua kursi di sini penuh,” kata seorang pegawai Mehta yang tidak mau disebutkan namanya.​

“Yang tidak datang biasanya bisa menunggu jam makan siang lagi atau datang saat jam makan siangnya,” imbuhnya.

Jika Anda lupa ponsel atau barang bawaan Anda, karyawan akan mengantri beberapa menit di beberapa lokasi untuk membeli makanan dan minuman. Artinya mereka tidak takut kehilangan harta benda.​

Ponsel pintar tidak diperbolehkan saat makan

Selain meninggalkan ponsel dan benda lain di atas meja, kami juga mengamati bahwa banyak karyawan Singapore Meta di kantin tidak menggunakan ponsel saat makan.

Menurut karyawan Meta, banyak orang yang memilih untuk ngobrol dan berbincang tentang apa yang mereka sukai dan topik apa yang sedang hangat di kantor.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Kafetaria ini adalah salah satu tempat yang dapat dinikmati oleh karyawan Meta yang bekerja di Marina One Tower Singapura. Di sini menu diperbarui setiap hari.

Baca juga: Meta-studi: Beriklan di Facebook perusahaan induk Anda bisa sangat menguntungkan

Kantor Meta di Singapura memiliki setidaknya sembilan ruangan dengan ruangan dan fasilitas berbeda, menampung berbagai bagian Meta untuk berbagai platform, termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Selain kafetaria perusahaan yang disebutkan di atas, Meta Office Singapura juga memiliki ruangan dan area seperti ruang cuci, mesin penjual mouse, kabel, keyboard, dll., ruang seni, dan bahkan ruang karaoke.

Tersedia pula beragam ruang pertemuan dengan nama yang unik, ruang permainan bagi karyawan untuk bersantai, kamar mandi, serta beragam sudut seru dan interaktif yang dapat digunakan untuk pemotretan. Dengarkan pilihan berita dan cerita terbaik kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda dan bergabunglah dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top