Video: Test Kemampuan AI di Galaxy Z Fold 6, Bisa Apa Saja?

virprom.com – Selain Galaxy Z Flip 6, pekan ini Samsung juga menghadirkan ponsel lipat generasi terbaru di seri Galaxy Z Fold, yaitu Galaxy Z Fold 6 yang lebih lebar.

Baik tutup maupun layar utama Galaxy Z Fold 6 yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x lebih lebar dibandingkan Galaxy Z Fold 5 sebelumnya. Namun Galaxy Z Fold 6 justru lebih ringan.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Diluncurkan, Bodi Lebih Tipis, Galaxy AI Lebih Canggih

Samsung juga telah menerapkan perubahan desain dan peningkatan perangkat keras. Namun yang menjadi andalan Galaxy Z Fold 6 sebenarnya adalah serangkaian fitur kecerdasan buatan yang kini diperbarui dan lebih canggih dari sebelumnya. Kecerdasan buatan untuk produktivitas

Galaxy Z Fold 6 memiliki sejumlah fitur AI yang dapat membantu pengguna dalam produktivitas dan pembuatan konten. KompasTekno menjajalnya pada acara preview Galaxy Z Fold 6 yang digelar Samsung di Jakarta pekan ini.

Salah satu yang menarik adalah adanya fitur AI Composer yang terintegrasi pada keyboard Samsung yang mampu menulis pesan secara otomatis, misalnya untuk berkorespondensi dengan atasan atau klien.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 6 di Indonesia

Pengguna cukup memberikan petunjuk tentang pesan yang ingin dibuat dan memilih gaya bahasa, apakah ingin profesional atau formal atau santai dengan menggunakan bahasa sehari-hari.

Ada pula fungsi AI Interpreter yang kini semakin canggih karena menggunakan layar Galaxy Z Fold 6. Dengan membuka setengah layar sehingga sudutnya 90 derajat, baik pengguna maupun lawan bicara untuk dapat langsung melihat teks terjemahan.

Fitur Google Circle to Search yang sebelumnya hadir di seri Galaxy S juga mendapat penyempurnaan dan kini bisa menerjemahkan dokumen PDF dan memindai kode QR langsung dari layar. Kecerdasan buatan untuk penciptaan

Dari sisi kreatif, Galaxy Z Fold 6 memiliki fitur Sketch to Image yang dapat mengubah sketsa pengguna menjadi hasil akhir yang menakjubkan dengan bantuan pembuatan gambar kecerdasan buatan.

KompasTekno mengujinya dengan menyeret mobil di aplikasi Galaxy Notes. Galaxy Z Fold 6 mengenali objek sebagai mobil dan memberikan hasil pembuatan gambar yang benar. Pengguna juga bisa bebas memilih gaya gambar, misalnya kartun atau 3D.

Baca juga: Video: Uji Coba Samsung Galaxy Z Flip 6, Lebih Menarik dan Bertenaga

Sketch to Image juga dapat diterapkan pada gambar atau foto yang disimpan di galeri ponsel. Pengguna dapat menggambar objek seperti kacamata atau topi pada wajah seseorang. Pembuatan gambar AI mengenali hal ini dan mengubahnya menjadi gambar akhir yang jauh lebih baik.

Lalu ada AI Portrait Studio yang bisa diterapkan pada foto yang diambil dalam mode Potret di aplikasi Kamera. Fungsinya untuk mengubah foto pengguna menjadi gambar visual dengan membuat gambar kecerdasan buatan.

Seperti Sketch to Image, pengguna juga dapat memilih gaya ilustrasi di AI Portrait Studio. Hasilnya akan terlihat seperti wajah pengguna karena berdasarkan foto. Pendingin yang lebih besar

Mesin Galaxy Z Fold 6 tentunya bukannya tanpa peningkatan. Sebagai ponsel andalan tahun 2024, ditenagai chip Snapdragon 8 (untuk Galaxy) generasi ketiga dengan RAM 12GB dan kapasitas media internal opsional hingga 1TB.

Chip Qualcomm kelas atas di Galaxy Z Fold 6 didinginkan oleh ruang uap yang menurut Samsung 1,6 kali lebih besar dibandingkan pendingin serupa di Galaxy Z Fold 5 sebelumnya.

Samsung juga meningkatkan daya tahan Galaxy Z Fold 6, terutama engsel dan rangkanya yang terbuat dari lapisan baja aluminium generasi terbaru. Bingkai belakang dan layarnya juga dilapisi Gorilla Glass Victus 2.

Baca juga: 7 Fitur AI Baru yang Bikin Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6 Lebih Pintar

Berbagai peningkatan hardware dan fitur AI ini harus diutamakan karena Galaxy Z Fold lebih mahal Rp 6 juta dari pendahulunya.

Lantas, apa saja kemampuan kecerdasan buatan dan tampilan baru Samsung Galaxy Z Fold 6? Anda bisa menyimaknya dalam video praktik KompasTekno di tautan ini.

Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top