Kasus Toyota Avanza Terbakar karena Bawa Jeriken di Kabin

Jakarta, virprom.com – Baru-baru ini sebuah mobil Toyota Avanza terbakar di bagian belakang kabin. Berdasarkan video yang diunggah ke Instagram, api bermula dari kursi baris kedua dan menjalar hingga mobil tersebut musnah.

Video itu diunggah ke akun Instagram aksi jalanan tersebut. Ternyata ada yang mengeluarkan tabung dari dalam pesawat, namun berusaha memadamkannya dengan menyiram air, namun api terus membesar.

Berdasarkan informasi dalam video, mobil tersebut membawa beberapa tabung bahan bakar. Faktanya, membawa tabung di dalam mobil sangatlah berbahaya. Artinya mudah terbakar.

Baca juga: Video Kebakaran Avanza yang Disebabkan Tabung Berisi Bahan Bakar

Sonny Susumana, direktur pelatihan Konsultan Keselamatan dan Pertahanan Indonesia, mengatakan kabin mobil penumpang tidak dirancang untuk membawa bahan berbahaya, terutama tabung berisi bahan bakar.

“Kabin pesawat tempat penumpang naik pesawat harus bersih, sehat dan bebas dari asap kimia dan bau bahan bakar. “Tidak,” kata Sony. virprom.com, Minggu (24 Mei 2024).

Menurut Sony, bahan bakar mudah terbakar jika tidak dikemas dengan baik. Jika Anda menonton videonya, Anda akan melihat bahwa tabung-tabung yang diikat dengan plastik ini sebenarnya sangat mudah terbakar jika terkena sinar matahari langsung.

Baca juga: Inilah Tujuan Neta Hadirkan Sedan Listrik Dua Pintu di Indonesia

Bahan bakar ini dapat terbakar jika tidak dikemas dengan baik, terutama jika terkena sinar matahari langsung atau udara panas di dalam kendaraan, kata Sony.

Sebab, kebakaran bisa tiba-tiba terjadi di bagian interior Toyota Avanza. Jika Anda membakar bahan bakar dan menuangkan air ke atasnya, bahan bakar tersebut tidak akan hilang dan akan terus bertambah.

Oleh karena itu, pemilik mobil sebaiknya tidak membawa tabung berisi bahan bakar ke dalam kabin. Jika benar-benar diperlukan, gunakan tabung yang terbuat dari bahan keras dan tahan lama yang dapat ditutup rapat untuk mencegah keluarnya uap. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top