Video Pengendara Mobil Rela Putar Balik Demi Selamatkan Kucing di Tol

JAKARTA, virprom.com – Banyak pecinta binatang yang rela melakukan apa saja, misalnya animal cross. Salah satunya adalah pemilik mobil yang videonya belakangan ini viral.

Video tersebut diunggah akun Instagram @aboutdkj, Sabtu (15/6/2024). Dalam video tersebut, terlihat pengendara merekam seekor kucing liar di jalur tol dan tak berani menyeberang dari jalur cepat ke jalur lambat.

Baca Juga: Mitos Menabrak Kucing Membawa Kesialan, Begini Cara Mengatasinya

“Saat saya melewati tol, saya melihat kucing ini di pinggir jalan. Saya takut tidak bisa keluar karena berada di jalur cepat. Akhirnya tidak, saya berpikir dua kali untuk keluar tol dan berbalik melihat kucing ini lagi,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Sopir rela keluar tol dan kembali masuk tol lagi demi menyelamatkan kucing tersebut. Ia terlihat berhenti di bahu jalan dan meminta bantuan petugas jalan. Akhirnya polisi datang dan menahan kucing tersebut.

Doni Herdaru, pendiri Animal Defenders Indonesia, mengatakan, berkali-kali ia dan timnya memergoki pengguna jalan yang membiarkan anjing atau kucingnya keluar dari kendaraannya di pinggir jalan.

Baca selengkapnya: Mobil masuk ke dalam parit, karena kucing menghindari menyeberang jalan

“Suatu ketika warganet memergoki sebuah mobil yang berhenti di sisi kanan jalan saat kondisi lalu lintas sedang sepi, lalu mobil tersebut mengeluarkan anjingnya dan meninggalkannya. Anjing tersebut kaget, lari, dan akhirnya tertabrak,” kata Doni. Saat virprom.com menghubungi kami, baru-baru ini.

Pak Doni mengatakan, “Kami melihat ini adalah perilaku yang berbahaya, bagi hewan, dan tentu saja bagi pengguna jalan. Hal ini dapat menyebabkan satu kecelakaan atau serangkaian kecelakaan.

Doni mengatakan, dirinya dan tim bersedia bekerja sama dengan otoritas jalan tol untuk membawa kasus pembuangan kotoran hewan di jalan tol ke jalur hukum. Sehingga tidak terjadi lagi dan akan menimbulkan efek jera.

“Sangat mungkin (membawanya ke bidang hukum), (menurut pasalnya) bahkan di lapangan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit saluran untuk mengakses virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top