Bagaimana Kriteria Serum Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria?

Jakarta, virprom.com – Serum merupakan salah satu produk perawatan kulit yang juga bisa digunakan oleh pria. Pria yang semakin peduli terhadap kesehatan kulitnya membuat serum semakin populer di kalangan pria.

Serum biasanya mengandung bahan-bahan tertentu yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kondisi kulit.

Lantas, jenis serum apa yang terbaik untuk kulit pria? Fanny, pendiri Cosmo Colony (CoCo), mengatakan karakteristik kulit pria sangat berbeda dengan wanita.

Katanya kulit pria lebih berminyak dibandingkan wanita. Itu sebabnya penting menggunakan serum yang membantu mengatur produksi minyak berlebih.

Baca juga: Jangan sembarangan, makanya kamu perlu cek petunjuk penggunaan serumnya

“Androgen laki-laki lebih banyak, jadi produksi minyak juga lebih tinggi dan pori-pori terbuka. “Pilihlah serum yang bisa mengontrol produksi minyak,” kata Fanny kepada virprom.com saat wawancara di Menara Kompas beberapa waktu lalu.

Selain itu, pria juga banyak melakukan aktivitas fisik sehingga membutuhkan serum yang lebih watery dan mudah meresap ke dalam kulit.

Selain itu, Fanny melaporkan bahwa produksi sebum berlebihan pada pria dapat menyebabkan jerawat dan jaringan parut.

Hal ini membuat kulit pria rentan berjerawat akibat kontaminasi bakteri dari terlalu banyak minyak wajah yang menyumbat pori-pori dan berubah menjadi jerawat, ujarnya.

Oleh karena itu, serum yang mengandung Niacinamide dan Tranexamic Acid sangat penting untuk membantu mengatasi bekas jerawat dan lapisan luar kulit.

“Produksi minyak di wajah bisa dikontrol dengan kandungan Niacinamide. Kemudian Tranexamic Acid bisa mencerahkan, mengatasi garis-garis halus di kulit, dan menghilangkan flek hitam,” kata Fani.

Baca Juga: Pada Usia Berapa Anak Laki-Laki Boleh Mulai Menggunakan Serum? Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top