Presiden AS Joe Biden Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Washington, virprom.com – Gedung Putih mengumumkan pada Rabu (17/7/2024) bahwa Presiden AS Joe Biden mengalami gejala positif dan ringan Covid-19.

Biden dinyatakan positif Covid selama perjalanannya ke Las Vegas. Ia langsung melakukan isolasi mandiri (isomania).

Sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre Biden mengumumkan bahwa politisi Partai Demokrat berusia 81 tahun itu dinyatakan positif Covid setelah membatalkan pidatonya.

Baca juga: Biden Minta Masyarakat Perhatikan Kebohongan Trump

Reuters mengutip Jean-Pierre yang mengatakan: “Dia telah menerima vaksin dan vaksin tambahan dan menderita gejala ringan.”

Saat menaiki Air Force One untuk meninggalkan Las Vegas untuk memulihkan diri di Delaware, Biden mengatakan kepada wartawan: “Saya merasa baik-baik saja.”

Biden tertular Covid-19 saat berkampanye agresif melawan Donald Trump menjelang pemilihan presiden AS pada November 2024.

Trump menjadi berita besar pekan lalu setelah selamat dari upaya pembunuhan di Butler City, Pennsylvania pada Sabtu (13/7/2024) saat berkampanye.

Gedung Putih mengatakan Biden berencana menghabiskan akhir pekan panjang di rumah pantainya di Delaware, namun tidak jelas berapa lama ia akan absen dari jalur kampanye.

Baca juga: Biden Klarifikasi Komentar Trump yang Ditarget Penembakan Trump Tangguhkan Kampanye Biden

Biden juga berusaha meyakinkan anggota Partai Demokrat lainnya yang menilai dia sudah terlalu tua untuk mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

Biden mengatakan kepada pewawancaranya bahwa hanya Tuhan yang bisa menghentikan pencalonannya.

Gedung Putih mengatakan dokter Biden menderita infeksi saluran pernapasan atas pada sore hari.

“Dia baik-baik saja pada acara pertama hari itu, tapi karena merasa tidak enak badan, dia dites Covid-19 di lokasi dan hasilnya positif,” kata Gedung Putih.

Baca juga: Apakah Trump Memikat Biden? Dengarkan berita terhangat dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top