Pria Perlu Merawat Kulit dengan Skincare, Mengapa Demikian?

JAKARTA, virprom.com – Tak hanya perempuan saja yang harus menjaga kesehatan kulit wajah, tak kalah pentingnya bagi pria.

Polusi udara yang semakin parah dan paparan sinar matahari yang banyak membuat pria juga perlu merawat kulit wajahnya agar terhindar dari berbagai masalah kulit.

Fanny, pendiri Cosmo Colony (Co.Co), menjelaskan pria jauh lebih banyak memproduksi hormon androgen. Kondisi ini menyebabkan produksi minyak di kulit jauh lebih tinggi dibandingkan pada wanita.

Tak hanya itu, pori-pori wajah pria cenderung lebih besar dan terbuka lho. Dengan banyaknya aktivitas yang padat, tak heran mengapa wajah sangat penting bagi pria.

Baca juga: Kesalahan Perawatan Diri yang Harus Dihindari Orang

“Lagipula, fitnes laki-laki biasanya lebih bersifat petualang, seperti hot, main bola, lari-lari,” kata Fanny kepada virprom.com saat ditemui di Menara Kompas, beberapa waktu lalu.

Menurut Fannýar, ciri-ciri kulit pria lebih mudah merasakan masalah kulit, terutama jerawat.

Jerawat bisa bertambah parah jika Anda tidak menjaga kebersihan kulit, seperti mencuci muka dengan sabun muka.

“Hal ini membuat kulit pria rentan berjerawat akibat kontaminasi bakteri dari minyak wajah berlebih yang menyumbat pori-pori sehingga memicu timbulnya jerawat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fanny mengatakan, pria bisa lebih banyak mengalami masalah kulit jika juga melewatkan penggunaan pelembab dan tabir surya sebagai produk perawatan kulit dasar pria.

Tentu saja, jika mereka melewatkan perawatan kulit penting lainnya seperti pelembab dan tabir surya, masalah kulit akan menjadi lebih rumit, jelas Fanny.

Oleh karena itu, Fanný menyarankan para pria untuk tetap menjaga kebersihan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan kulit, dengan mulai menggunakan basic skin series setiap hari.

“Jadi ketika ada perubahan hormonal yang signifikan saat itu dan seterusnya, lapisan kulit yang kuat bisa mengatasinya,” ujarnya.

Baca juga: Tak Hanya Wanita, Pria pun Butuh Perawatan Kulit Simak berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top