Timnas Indonesia Putri Tantang Singapura, Satoru Mochizuki Lihat Ada Kemajuan

virprom.com – Tim putri Indonesia yang dipimpin Satoru Mochizuki akan melakoni laga uji coba internasional melawan Singapura.

Indonesia akan menghadapi Singapura pada Selasa (28 Mei 2024) pukul 19.00 WIB di Stadion Madya Jakarta.

Jelang bertanding melawan Singapura, tim putri Indonesia yang dipimpin Satoru Mochizuki berlatih di Lapangan A Stadion Senayan Jakarta, Rabu (22 Mei 2024).

Baca Juga: Kesan Pemain Timnas Wanita Indonesia yang Dilatih Satoru Mochizuki: Kelas Dunia…

Pelatih asal Jepang itu memanggil 34 pemainnya untuk laga melawan Singapura.

Ini adalah pertama kalinya Mochizuki Satoru mengumpulkan pemain level tertinggi timnas putri Indonesia.

Sebelumnya, pelatih asal Jepang itu pernah membawahi tim putri U-17 Indonesia untuk mengikuti Piala Sepak Bola Wanita U-17 Asia di Bali pada 2024.

Dalam hal ini tim Indonesia tidak meraih kemenangan. Indonesia kalah 1-6 dari Filipina pada laga pembuka Grup A, Senin (5 Juni 2024).

Baca juga: Tim Sepak Bola Wanita Indonesia Vs Singapura: Satoru Mochizuki Tak Bisa Melihat Kualitas Lawannya

Pada laga berikutnya, Garuda Pertiwi juga kalah 0-12 dari Korea Selatan pada Selasa (5 September 2024). Kemudian pada Minggu (5/12/2024), tim asuhan Mochizuki Satoru juga kalah dari tim Korea Utara dengan skor 0-9.

Sementara itu, Mochizuki Satoru menilai pemain timnas wanita Indonesia mengalami kemajuan meski susunan pemainnya belum lengkap 100%.

Di antara 34 pemain yang diumumkan PSSI, ada satu staf yang berhalangan bergabung.

Pemain tersebut adalah Zahra Muzdalifa. Zahra tak ikut bergabung karena masih belum memperkuat Osaka Sakai Sakuragi di Liga Jepang.

Baca Juga: Satoru Ingin Naturalisasi Pemain Timnas Wanita, Claudia Bersiap Belajar

Situs resmi PSSI mengutip pernyataan Mochizuki Satoru: “Saat ini tim terus menunjukkan perkembangan positif. Sejauh ini baru satu pemain yang bergabung, yaitu Zahra dari Cerezo.”

Rencananya dia akan datang di hari pertama pertandingan (27 Mei). Saya berharap Zahra segera datang dan saya akan memberikan penilaian yang sama, tambahnya.

Soal gol ke gawang Singapura, Mochizuki Satoru berharap para pemainnya bisa tampil maksimal.​

Mochizuki akan menganalisa kekuatan lawan dan memberikan gambaran yang jelas kepada pemain.

“Saya benar-benar tidak tahu bagusnya Singapura saat ini. Saya ingin melihat bagusnya Singapura, apalagi di timnas. Ini yang jadi standar ke depan. Dapatkan berita terkini dan liputan berita pilihan kami kan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top