Gantikan Laksda Retiono, Brigjen Taufik Budi Resmi Jabat Komandan PMPP TNI

JAKARTA, virprom.com – Brigjen Tawfik Budi Santoso resmi menjabat Panglima Pusat Misi Penjaga Perdamaian (PMPP) TNI, menggantikan Mayjen Letiono Kunto usai acara serah terima (certizab).

Serah terima Panglima PMPP TNI dipimpin Irjen TNI (Irgen) Letjen Dadi Hartanto pada Senin (6 Maret 2024) di Markas PMPP TNI di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Certizab Nomor Kep ​​570/V/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan TNI.

Dalam pesan yang dibacakan Dadi, Panglima TNI Agus Subianto mengatakan PMPP TNI merupakan perpanjangan tangan TNI dalam menjalankan misi penjaga perdamaian global.

Baca Juga: Amandemen UU TNI yang Tak Sejalan dengan Reformasi Harus Dihentikan

“Sehubungan dengan misi utama TNI menjaga perdamaian dunia di bawah PBB, maka TNI akan berperan penting dalam mendukung politik luar negeri pemerintah Indonesia,” kata Panglima TNI dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI, Senin malam. . Itu.

Panglima Agus menyampaikan terima kasih kepada Laksamana Letiono atas pengabdian, kesetiaan, profesionalisme, dan semangat juangnya.

Agas mengucapkan selamat kepada Brigjen Tawfiq Budi atas jabatan barunya sebagai Panglima PMPP TNI.

Baca Juga: Mensesneg ‘Presiden Tak Baca’ Amandemen UU TNI-Poli

Bapak Tawfiq Budi sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Tingkat II Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Narkotika Kepala Staf Angkatan Darat.

Saya yakin, profesionalisme dan loyalitas jenderal dalam berperang tidak akan pernah pudar sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasi, kata Panglima TNI. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top