Bagaimana Cara Menurunkan Kadar Trigliserida yang Tinggi?

virprom.com – Trigliserida merupakan salah satu jenis lemak darah yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung jika jumlahnya terlalu tinggi. Lantas, bagaimana cara menurunkan kadar trigliserida tinggi?

Ternyata menjaga asupan makanan dan menerapkan pola hidup sehat mampu menurunkan trigliserida tinggi.

Selain itu, beberapa orang mungkin juga perlu minum obat jika diperlukan.

Untuk lebih jelasnya, pelajari beberapa cara menurunkan trigliserida tinggi di bawah ini.

Baca juga: Trigliserida apa yang tidak boleh dimakan? Berikut daftar 12… Bagaimana cara menurunkan kadar trigliserida tinggi?

Ternyata melakukan perubahan asupan makanan dan gaya hidup sehat merupakan salah satu cara menurunkan trigliserida secara alami.

Selain itu, beberapa orang mungkin juga perlu minum obat jika pengobatan mandiri tidak tersedia sebagai cara menurunkan trigliserida dengan cepat.

Disadur dari Mayo Clinic and Health, berikut beberapa cara menurunkan kadar trigliserida tinggi yang bisa Anda coba. Berolahraga secara teratur

Olahraga teratur terbukti mampu menurunkan trigliserida tinggi dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Pastikan Anda berolahraga minimal 30 menit lima kali seminggu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga: Trigliserida 170 Normal? Begini penjelasannya… Hindari gula dan karbohidrat olahan

Minuman atau makanan kaya gula, dan terbuat dari tepung terigu, dapat menyebabkan trigliserida tinggi.

Membatasi asupan makanan tinggi gula dan terbuat dari karbohidrat olahan, termasuk permen dan sereal, dapat membantu menurunkan trigliserida. Menurunkan berat badan

Kelebihan kalori akan diubah menjadi trigliserida dan disimpan dalam tubuh sebagai lemak.

Selain mengurangi asupan kalori, penurunan berat badan juga dianjurkan untuk menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh. Pilih jenis lemak yang sehat

Mengonsumsi lemak dalam jumlah sedikit memang baik untuk tubuh, apalagi jika berasal dari lemak sehat, seperti lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

Memilih jenis lemak yang sehat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, ikan berlemak, dan alpukat, dapat membantu menurunkan trigliserida.

Baca juga: Apa jadinya jika trigliserida tinggi? Berikut penjelasannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top