Ban Pecah, Terios Terguling hingga Masuk Parit di Tol Solo-Ngawi

NGAWI, virprom.com – Akibat ban pecah, Daihatsu Domestik terguling di Tol Solo-Ngawi KM 550 A, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamus (20/6/2024).

Salah satu kerabat almarhum bernama Jumiran juga mengatakan, ban depan mobil tersebut meledak lalu tergores dan terjatuh ke dalam selokan.

Kejadiannya kemarin dan Kamis (20/6/2024) sore pukul 17.00 WIB. Keluarga tersebut pulang dari Solo untuk membawa anggota keluarganya ke Solo untuk berobat, sesampainya di rumah ban kirinya meledak dan terguling dan terjatuh. selokan,” kata Jumiran, dari virprom.com, Jumat (21/6). ./2024).

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pejalan kaki kehilangan nyawanya dan mobil tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan atap akibat tertimpa pasir dan terjatuh ke dalam parit.

Baca juga: Mengukur Ketebalan Kampas Rem Bus dan Truk Tanpa Lepas

Direktur Pendidikan Real Driving Center Marcell Kurniawan mengatakan, kurangnya udara dapat menyebabkan ban pecah. Jika Anda mengalami hal ini, hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah jangan panik.

Kedua, jangan mengerem karena kalau mengerem, mobil bisa kehilangan kendali. Rem, perlambat, dan menepi ke pinggir jalan, kata Marcell.

Selain itu, kata Marcell, jika merasa mobil melambat, injak rem secara perlahan.

Harap diingat, jangan sekali-kali menginjak rem saat kecepatan masih sangat tinggi dan di tengah, karena mobil bisa lepas kendali. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top