Jerman Vs Spanyol, Alasan Julian Nagelsmann di Ambang Skorsing

virprom.com – Pelatih Jerman Julian Nagelsmann harus mewaspadai perilakunya saat membela Die Mannschaft pada laga perempat final Euro 2024 melawan Spanyol, Jumat (7 Mei 2024).

Pertandingan antara Jerman dan Spanyol akan dianggap sebagai salah satu dari 8 pertandingan terakhir Piala Eropa 2024.

Julian Nagelsmann bersama Antonio Ruediger, Robert Anrich, dan Maximilian Mittelstaedt termasuk di antara personel yang harus mempertahankan diri dalam duel ini.

Pelatih Nagelsmann dan tiga stafnya berisiko diskors dari semifinal jika mereka menerima kartu kuning lagi saat melawan Spanyol.

Baca juga: Spanyol Vs Jerman Siap Pensiun Joselu Toni Kroos

Nagelsmann mendapat kartu kuning dari wasit Michael Oliver turnamen ini karena melakukan protes berlebihan saat laga babak 16 besar melawan Denmark akhir pekan lalu.

Peraturan diskualifikasi satu pertandingan bagi pelatih dan ofisial yang menerima kartu kuning pada dua pertandingan berbeda dalam satu turnamen diatur dalam pasal 54.02 peraturan UEFA.

Sesuai aturan yang sama, tim Jerman harus kehilangan gelandang Jonathan Tah pada laga melawan Denmark.

Sedangkan Ruediger, Andrich, dan Mittelstaedt masing-masing mendapat kartu kuning pada laga penyisihan grup.

Setidaknya Nagelsmann bukanlah pelatih Jerman pertama yang tidak mendampingi timnya di laga Piala Eropa.

Baca juga: Spanyol Vs Jerman, Toni Kroos Impresiasi Lamine Yamal dan Nico Williams

Hal ini terjadi ketika Joachim Löw dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan terakhir grup Euro 2008 melawan Austria.

Saat itu, Löw mendapat kartu merah setelah bertengkar dengan pelatih Austria Josef Hikersberger yang diusir ke tribun penonton.

Akibatnya, ia dan gelandang Bastian Schweinsteiger terkena larangan bermain dan harus menyaksikan pertandingan putaran keempat melawan Portugal dari tribun penonton.

Saat itu, Löv digantikan oleh asisten Hans Flick yang kemudian menjadi pelatih kepala timnas Jerman. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top