AC Milan Bantu Dongkrak Popularitas Serie A di Amerika Serikat

virprom.com – AC Milan berperan penting dalam meningkatkan popularitas liga Serie A Italia di Amerika Serikat.

Hal ini berdasarkan studi terbaru yang dilakukan Men in Blazers, perusahaan media independen terbesar di Amerika Utara, dan YouGov, perusahaan riset pasar internasional dan analisis data terkemuka.

Hasil studi menunjukkan bahwa fans Il Rossoneri (merah-hitam) di Amerika meningkat sebesar 50% pada musim lalu.

Sebanyak 61% responden melaporkan bahwa mereka “lebih” atau “sangat” tertarik pada merger.

Strategi yang diterapkan manajemen AC Milan di pasar Amerika Serikat terbukti sia-sia.

Baca Juga: Copa America 2024, Pulisic bawa kepercayaan diri ke AC Milan

Langkah tersebut didukung dengan kedatangan dua pemain Amerika, Christian Pulisic dan Younes Moses, pada bursa transfer musim panas 2023.

Meningkatnya minat masyarakat Negeri Paman Sam terhadap AC Milan berbarengan dengan minat mereka terhadap kompetisi Liga Serie A Italia.

Minat masyarakat Amerika terhadap Serie A meningkat sebesar 27%.

Sepak bola dengan cepat mendapatkan tempat di hati masyarakat Amerika, yang dulunya lebih menyukai sepak bola atau bola basket Amerika.

Data YouGov menunjukkan bahwa antara tahun 2021 dan 2024, orang Amerika yang menggambarkan diri mereka “tertarik” pada sepak bola akan meningkat, dari 37% menjadi 46%.

Karena itu, Milan bertekad untuk membangun pengaruhnya di tanah Amerika.

Baca Juga: FIGC AC menutup penyelidikan di Milan

Saat ini Rossoneri memiliki 43 juta penggemar di Amerika Serikat. Milan juga menjadi tim yang paling banyak diikuti di Serie A Negeri Paman Sam.

AC Milan bekerja sangat keras untuk memperkuat hubungan dengan Amerika. Seperti diketahui, Rossoneri pernah menjalin kerja sama dengan brand dan institusi ternama Amerika, seperti New York Yankees dan YES Network.

Musim lalu, Milan juga merilis jersey spesial keempat hasil kolaborasi PUMA dengan brand streetwear populer Los Angeles, Pleasures.

Hubungan Milan dengan Amerika Serikat akan terus diperkuat dengan keikutsertaan klub dalam Soccer Champions Tour pramusim pada tahun 2024.

Ya, Milan asuhan Polo Fonseca akan bersiap menyambut musim 2024-2025 dengan serangkaian laga uji coba di kota-kota AS seperti New York, Chicago, dan Baltimore. 

Artinya, selama dua musim berturut-turut, Milan sudah melakukan lawatan pramusim ke Amerika. Berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top