Sehari Usai Ditembak, Trump Tiba di Milwaukee untuk Konvensi Nasional Partai Republik

MILWAUKEE, KOMPAS,com – Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Milwaukee, Wisconsin pada Minggu (14/7/2024) untuk menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik.

Kedatangan Trump terjadi hanya sehari setelah dia ditembak saat kampanye di Butler, Pennsylvania.

“Saya mendarat di Milwaukee bersama @realdonaldtrump,” tulis putranya Eric Trump di situs media sosial X, bersama dengan video dari pesawat yang diberi judul “Trump Force One.”

Baca juga: Percobaan Pembunuhan Trump: Delapan Tembakan Dilepaskan

AFP melaporkan bahwa orang-orang terlihat turun dari pesawat di bandara kota tersebut.

Trump menegaskan dirinya akan tetap menepati jadwal menghadiri konvensi tersebut meski terjadi penembakan pada Sabtu (13/7/2024) yang menyebabkan satu penonton tewas dan dua lainnya luka-luka.

Trump sendiri terluka di telinganya akibat sebutir peluru yang terbang melewatinya.

“Saya tidak bisa membiarkan penembak atau calon pembunuh memaksakan perubahan jadwal atau apa pun,” kata mantan presiden Amerika Serikat ke-45 itu di jaringan Truth Social miliknya.

“Jadi saya berangkat ke Milwaukee sesuai jadwal MALAM INI pukul 15.30,” lanjutnya sambil menambahkan bahwa dia lebih suka tidak menunda perjalanannya ke Wisconsin.

Baca juga: Penembak Trump Terungkap, Bocah 20 Tahun Bersembunyi di Atap Pabrik Penembak Trump terekam kamera, terlihat jelas ia membidik dari atap. Penembak Trump adalah anggota Partai Republik. , lulus pendidikan menengah pada tahun 2022

Partai Republik diperkirakan akan mendukung Trump sebagai calon presidennya untuk menantang petahana dari Partai Demokrat Joe Biden dalam pemilihan presiden AS 2024 pada bulan November.

Trump juga diperkirakan akan mengumumkan calon wakil presidennya paling cepat Senin (15/7/2024).

Baca juga: Penembakan Trump Merupakan Upaya Pembunuhan Pertama terhadap Calon Presiden AS Sejak 1981. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top