Inggris Vs Slovenia: Hujan Kritik, Southgate Tak Ambil Pusing

virprom.com – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memilih mengabaikan dan mendengarkan kritik anak asuhnya.

Tim Inggris yang akan berlaga di Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 memiliki banyak pemain berkualitas.

Beberapa nama tersebut antara lain Jude Bellingham, Harry Kane, Cole Palmer, dan Phil Foden. Mereka tampil apik di Liga Inggris pada musim 2023-2024.

Wajar jika Inggris menjadi salah satu favorit peraih trofi Euro 2024.

Namun tim besutan Southgate dinilai belum mencapai potensi maksimalnya. The Three Lions mendapat kecaman usai bermain imbang 1-1 dengan Denmark, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga: Prancis vs Polandia: Topeng Mbappe membayangi tabel kematian Euro 2024

Southgate dinilai telah mengambil banyak keputusan yang seharusnya tidak diambilnya.

Southgate mengizinkan salah satu pemain terbaik Chelsea, Cole Palmer, yang mencetak 22 gol Liga Inggris pada 2023-2024, duduk di bangku cadangan untuk Euro 2024.

Southgate juga diketahui telah meninggalkan Phil Foden dan Trent Alexander-Arnold dari posisi aslinya.

Dalam dua laga awal Grup C Euro 2024, Southgate menurunkan Phil Foden sebagai pemain sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1, bukan sebagai pemain hole-shot atau pemain “nomor 10”.

Di sisi lain, Southgate menggantikan Trent Alexander-Arnold untuk menjadi jangkar lini tengah bersama Dylan Rice.

Namun Southgate mengaku tidak keberatan terlalu memperhatikan kritik yang dilontarkan kepada dirinya dan timnya.

“Inilah dunia yang kita tinggali. Saya tidak peduli, itu tidak masalah bagi saya,” kata Southgate seperti dikutip BBC.

“Hal utama bagi saya adalah memimpin tim ini di kompetisi. Kami adalah tim besar dengan ekspektasi tinggi dan kami memahami bahwa semua yang kami lakukan akan dikritik. Saya sangat nyaman dengan kehidupan itu.”

Baca Juga: Saat Brasil Vs Kosta Rika Kejutkan Neymar…

“Saya tidak perlu mendengarkan suara-suara dari luar karena saya adalah kritikus terbesar bagi diri saya sendiri dan saya pikir para pemain juga,” kata Southgate.

Pelatih berusia 53 tahun itu pun menggelar diskusi internal usai dua laga pertama timnya di Euro 2024.

“Kami tahu apa yang telah kami lakukan dengan baik, kami tahu di mana kami perlu meningkatkannya dan kami sangat jujur ​​mengenai hal itu. Begitulah cara Anda melatih sebuah tim dan meningkatkan kinerja mereka,” kata Southgate.

Selanjutnya, Southgate akan memimpin Inggris ke lapangan melawan Slovenia. Laga 3 Grup C Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia akan dimainkan pada Selasa (25/6/2024) atau Rabu pagi WIB di Stadion Cologne.

Inggris kini memimpin Grup Tiga dengan empat poin. The Three Lions mengalahkan Slovenia untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2024 di Grup Tiga.

Hasil imbang melawan Slovenia berarti Inggris bisa tetap berada di puncak Grup B kecuali Denmark mengalahkan Serbia. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top