Kaesang ke Sekjen PKS: Jangan Bawa-bawa Presiden Lah, Ketumnya Kan Saya

Jakarta, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kesan Pangarep (Ketum) meminta Sekretaris Jenderal PKS Abuye Bakar Al-Habsi menunjuk Presiden Joko Widodo dalam kompetisi Pirkada Jakarta. Saya meminta untuk tidak melepasnya.

Putra Presiden Jokowi itu mengatakan, persoalan pencalonan kampanye pilkada adalah hak prerogratif ketua umum partai, bukan presiden.

“Semua kekuasaan ini milik Ketua Umum, jadi yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu. Jangan undang Presiden, saya Ketua Jenderal!” Khe Sanh menegaskan dalam keterangannya, Kamis (27 Juni 2024).

Aboe Bakar sebelumnya menyatakan Presiden Jokowi mengusulkan nama Kesang ke parpol perebutan kursi Pilkada Jakarta dari DKI.

Baca Juga: PKS Bantah Cantumkan Nama Jokowi di Pilkada Jakarta, Kesang: Bohong

Pak Aboe mengatakan, usulan pencalonan Pak Kaisho tidak hanya diajukan oleh satu partai, tapi oleh beberapa pihak. Namun, dia tak merinci partai politik mana yang dibicarakannya.

Pak Kesang juga meminta Pak Aboe Bakar untuk tidak menyebarkan berita bohong. Ia juga menyatakan bahwa kelakuan Pak Abo-Bakar buruk.​

“Pak Jokowi tidak pernah memberitahukan nama saya ke partai politik mana pun. Mohon dicek atau diberitahukan kepada saya partai politik mana yang diberikan oleh Pak Jokowi. Cara ini tidak baik, merugikan rakyat,” kata Kesang.

“Juga akan merugikan pihak-pihak yang suka menyebarkan berita bohong tersebut. Masyarakat kita cerdas,” tambahnya.

Baca Juga: Grace Natalie Bantah Kabar Jokowi Tawarkan Kesang ke Parpol di Pilkada di Jakarta

Sementara itu, adik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabumin Raka menduga Abue Bakar sengaja mengangkat isu tersebut karena ingin menutup pintu aliansi PKS-PSI.

Khe San sendiri tidak meragukan hal ini. Menurut dia, PSI perlu berkoalisi untuk mengusung calon kepala daerah Jakarta-Pirkada.

Meski demikian, dia menegaskan kehadiran PSI cukup signifikan di Jakarta. Oleh karena itu, banyak partai politik yang menawarkan dukungan kepada PSI di Pilkada Jakarta kepada pembelanya, ujarnya.

Pernyataan Sekjen PKS mungkin akan menutup pintu koalisi dengan PSI, tapi itu wajar, kata dia.

Baca juga: Sekjen PKS Sebut Jokowi Tawarkan Kesang ke Beberapa Parpol untuk Maju Pilkada di Jakarta

Sebelumnya, Sekjen PKS Abuye Bakar al-Habsi menyebut Presiden Joko Widodo mencalonkan nama putra bungsunya Kesan Pangarep untuk merebut kursi Pirkada Jakarta dari DKI.

Pak Aboe mengatakan, usulan pengangkutan Kaisho tidak hanya dilakukan oleh satu pihak, melainkan beberapa pihak.

“Itu saja, saya sudah menawarkan (Kesang ke beberapa pihak). Ini sudah diusulkan, kita lihat saja,” kata Aboe Bakar, Kamis (27/06/2024).

Aboe tidak merinci partai politik mana yang mengusulkan nama Hyesan.

Meski demikian, dia tidak membantah atau membenarkan bahwa PKS termasuk salah satu partai yang diusulkan.

Baca juga: Kim Bersiap Lawan Anies di Pilkada Jakarta, Pencalonannya Diusung Ridwan Kamil dan Kesang

Saat ditanya dari mana mendapat informasi tersebut, Pak Abo bungkam. Menurutnya, praktik kaukau merupakan hal yang lumrah terjadi di negara-negara politik.

“Tidak ada, tidak ada apa-apa,” katanya sambil pergi. Dengarkan berita terkini dan cerita unggulan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top