Dikunjungi PM Papua Nugini, Prabowo: Saya Presiden Terpilih, Beliau Ingin Kenalan

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjelaskan, Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape mengunjunginya di kantor Kementerian Pertahanan Negara (Kemhan) di Jakarta karena ingin bertemu dengannya.

Sebab, seperti disampaikan Prabow, selain Menteri Pertahanan, ia juga terpilih menjadi Presiden tahun 2024-2029. Hal itu diungkapkan Prabowo usai menerima Marape, Senin (15/7/2024) sore.

“Dia kepala pemerintahan yang datang ke Kemhan. Dia datang karena selain Menhan, saya presiden terpilih. Jadi dia ingin bertemu dengan bapak ibu,” kata Prabowo saat bertemu di Gedung Kementerian Pertahanan. kementerian. Kantor Keamanan di Jakarta.

Baca juga: Papua Nugini Berencana Ekspor Kembali Listrik ke Indonesia Usai Dapat Bantuan

Selain itu, James Marape juga disebut-sebut ingin menghormatinya karena terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Prabowo menyambut baik pertemuan tersebut dan berjanji akan kembali mengunjungi James Marape di Papua Nugini saat ia menjabat sebagai kepala negara.

Saya juga berjanji, salah satu kegiatan saya ke depan, termasuk di awal pemerintahan, adalah mengunjungi Papua Nugini, kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Baca juga: Jelang Jokowi, PM Papua Nugini Beri Penghormatan kepada Prabowo

Berdasarkan pernyataan Marape, Prabowo menjelaskan Papua Nugini memang ingin menjaga hubungan dekat dengan Indonesia.

Begitu pula dengan Indonesia, kata Prabowo, ingin melanjutkan kebijakan Presiden RI Joko Widodo dalam menjaga hubungan baik dengan Papua Nugini.

Dan mereka senang sekali, hubungan Pak Joko Widodo dengan tetangga kita sangat baik, kata Prabowo.

Baca juga: Setelah Jokowi, Perdana Menteri Papua Nugini Prabowo Akan Bertemu di Kementerian Pertahanan Negara Sore Ini

Seperti disebutkan sebelumnya, James Marape menemui Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta pada Senin sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedatangan Marape disambut dengan upacara pembentukan militer dan juga diperdengarkan lagu nasional Indonesia dan Papua Nugini.

Sebelum bertemu dengan Prabowo, James Marape terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin pagi. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top