Serupa tapi Tak Sama, Ini 4 Perbedaan Cushion dan Foundation

virprom.com – Pemula mungkin masih bingung membedakan antara bantalan dan alas bedak.

Keduanya berfungsi sebagai alas riasan wajah, menutupi warna kulit tidak merata, dan menyiapkan “kanvas” sebelum mengaplikasikan produk riasan lainnya.

Namun setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing sehingga kita harus memilih sesuai dengan kebutuhan.

Lalu apa perbedaan kedua produk serupa ini? Berikut ulasan singkatnya.

Baca juga: Setelah Pakai Bantal, Apakah Masih Perlu Pakai Bedak? Perbedaan bantal dan alas 1. Cakupan

Menurut Huff Post, coverage atau cakupan dari bantalannya ringan hingga sedang, serta menghidrasi dan memberikan hasil glowing.

Namun coverage-nya lebih bagus dibandingkan BB atau CC cream.

Sedangkan alas bedak biasa cenderung memiliki coverage yang lebih bervariasi, dari yang paling ringan hingga yang paling penuh, sehingga kita bisa memadukannya sesuai selera. 2. Pengemasan

Menurut perwakilan merek lokal Skintific Fenty Effendy, bantal dinilai lebih praktis karena hadir dalam format kompak. Selain ringan, bantal juga bisa digunakan dimana saja, terutama untuk touch-up.

Sedangkan foundation biasanya memiliki wadah yang lebih berat dan biasanya tidak dilengkapi aplikator.

Baca Juga: Blending Foundation, Lebih Baik Pakai Kuas atau Spons?

Hal ini dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Foundation lebih cocok untuk acara tertentu yang membutuhkan riasan lebih berat dan tebal, sedangkan bantalan lebih cocok untuk dipakai sehari-hari, ujarnya kepada virprom.com. 3. Cara mendaftar

Bantalannya selalu dilengkapi dengan aplikator spons agar lebih nyaman digunakan.

Sedangkan foundation biasanya tidak dilengkapi aplikator. Kita memerlukan spons atau kuas tambahan untuk menggunakannya. 4. Hasil akhir

Bantal biasanya memberikan hasil akhir yang cerah dan kemerahan, sedangkan alas bedak menawarkan hasil yang lebih beragam tergantung pada formula produk. Mulai dari dewy, matte hingga satin.

Baca Juga: Apakah Anda Menggunakan Bedak Sebelum Foundation Agar Riasan Anda Tahan Lama? Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top