Jangan Sembarangan, Ini Alasan Perlu Cek Petunjuk Pemakaian Serum

JAKARTA, virprom.com – Setiap produk perawatan kulit yang beredar di pasaran biasanya menyertakan petunjuk komposisi dan penggunaan.

Diharapkan konsumen mendapat informasi tentang penggunaan produk yang benar sebelum mengaplikasikannya pada kulit mereka

Namun masih banyak orang yang mengabaikan petunjuk penggunaan saat menggunakan perawatan kulit khususnya serum. Hal ini biasanya terjadi karena sebagian orang merasa sudah paham dengan kandungan dalam serum.

Jika Anda memiliki kebiasaan melakukan hal ini maka sebaiknya hentikan. Menurut Fanny, pendiri Cosmo Colony (Co.Co), penting untuk membaca petunjuk produk. Karena setiap serum pastinya memiliki anjuran cara penggunaan yang berbeda-beda

Fani mengatakan kepada virprom.com saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (16/7/2024), hal ini sangat penting karena beberapa unsur dan rumus memiliki cara kerja ilmiahnya masing-masing.

Baca Juga: 3 Produk Skincare Paling Penting Untuk Pria, Pelembab Bisakah Pria dan Wanita Menggunakan Skin Care yang Sama?

Penggunaan produk perawatan kulit, termasuk serum, tanpa mengikuti petunjuk penggunaan dapat tidak efektif atau menimbulkan reaksi kulit yang tidak diinginkan, tambahnya.

Frekuensi pemakaian, pagi atau sore atau bahkan pagi dan malam, tergantung kondisi kulit dan kandungan serum, ”ujarnya.

Fanny mencontohkan, serum eksfoliasi yang mengandung AHA tidak disarankan digunakan di pagi hari.

Namun penggunanya kurang memperhatikan petunjuk penggunaan dan masih pemula, sehingga serum digunakan pada pagi hari. Sehingga dikhawatirkan kulit akan memicu respons peradangan

“Misalnya serum yang mengandung bahan eksfoliasi sebaiknya digunakan pada malam hari karena permukaan kulit menjadi lebih tipis saat eksfoliasi. “Yang dikhawatirkan kalau dipakai pagi dan sore hari, kulit jadi lebih sensitif dan meradang,” kata Fanny.

Baca Juga: Memasuki Usia 30-an, Apakah Rutinitas Perawatan Kulit Perlu Diubah? 4 Rekomendasi Tempat Donasi Botol Perawatan Kulit Bekas

Oleh karena itu, Fanny mengimbau, setiap kali menggunakan serum atau produk perawatan kulit lainnya, sebaiknya perhatikan baik-baik petunjuk penggunaannya agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Jadi waspadai perawatan kulit yang Anda gunakan dan selalu periksa petunjuk frekuensi penggunaan pada kemasan perawatan kulit Anda, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top