Alasan Mazda Hadirkan CX-60 Pakai Mesin Baru di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Eurocars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan CX-60 melalui merek Mazda pada pertengahan tahun 2023. Kendaraan bergaya SUV ini hadir dengan powertrain hybrid dengan harga mulai Rp 1.188.800.000.

CX-60 hadir dengan mesin turbo enam silinder segaris 3,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 280,1 tenaga kuda pada 5.000-6.000 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm-3.000 rpm (tenaga didistribusikan ke seluruh mesin). ke gearbox delapan kecepatan.

Setahun setelah peluncurannya, Mazda diperkirakan akan meluncurkan CX-60 dengan varian baru mesin 2.5 liter bernama CX-60 Pro tepat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Baca juga: Operasi Patuh Lodaya di Jabar akan digelar awal pekan depan

Pramita Sari, General Manager Pemasaran dan Komunikasi PT EMI, mengatakan CX-60 saat ini memiliki mesin paling bertenaga yakni 3,3 liter.

Karena itulah pihaknya ingin memberikan pilihan kepada pelanggan yang menginginkan SUV asal Jepang dengan kapasitas mesin lebih kecil ini.

“Mesin Mazda CX-60 3,3 liter sangat bertenaga baik dari segi performa dan lainnya. Namun versi 2,5 liter tetap ada dan kami ingin memberikan tanggapan seperti itu kepada pelanggan di Indonesia. “Sejauh ini kami telah menerima masukan dari beberapa pihak. pelanggannya sangat baik,” kata Pramita kepada virprom.com, baru-baru ini.

Untuk sebuah SUV menengah, mesin 3,3 liter Mazda menghasilkan tenaga yang besar. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan perusahaan dalam memperkenalkan CX-60 dengan kapasitas mesin lebih kecil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia.

Sebagai referensi, Mazda CX-60 saat ini dijual di Indonesia dalam dua varian: Kuro Edition dan Elite Edition.

Secara umum, tidak ada perbedaan signifikan dalam desain, teknologi, fitur, atau performa. Versi Kuro memiliki tampilan lebih sporty dengan cat hitam.

Kedua varian CX-60 tersebut memiliki M Hybrid Boost dengan baterai 48V atau sistem hybrid ringan ala Mazda, berkat tata letak mesin memanjang dan penggerak roda belakang, motor listrik dapat tetap berada di tengah mobil.

Sementara itu, varian CX-60 Pro mendatang disebut-sebut kekurangan teknologi hybrid ringan.

Baca juga: Implikasinya jika mobil modern kebanyakan menggunakan bahan bakar bersubsidi

Meski hadir dalam varian berbeda, CX-60 versi Kuro dan Elite dibanderol sama yakni Rp 1.188.000 on the road Jakarta. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top