Gorila Tertua di Kebun Binatang AS Disuntik Mati, Ini Alasannya

SAN DIEGO, virprom.com – Seekor gorila kesayangan di Taman Safari Kebun Binatang San Diego di Amerika Serikat meninggal pada usia 52 tahun karena sakit.

Seekor gorila bernama Winston diketahui meninggal karena menderita berbagai gangguan kesehatan.

Pejabat di Taman Safari mengatakan Winston disuntik mati pada Sabtu (13/7/2024) setelah dokter hewan menentukan kondisinya tidak membaik.

Baca Juga: Kebun Binatang Toronto Larang Pengunjung Menampilkan Video Ponsel ke Gorila

“Tim kesehatan dan satwa liar mengambil keputusan sulit untuk memindahkannya,” kata pihak kebun binatang dalam pernyataannya, Senin (15/7/2024), seperti dikutip ABC News.

Hal ini dilakukan setelah mempertimbangkan dengan cermat dampak dari masalah yang berkembang dan dengan mempertimbangkan kualitas hidup Winston.

Winston adalah salah satu gorila jantan tertua di AS, lapor San Diego Union-Tribune pada Minggu.

“Jiwa yang lemah lembut ini akan dikenang karena energinya yang tinggi, keceriaan, dan kehangatan hatinya,” demikian salah satu kutipannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Winston telah dirawat karena berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, sendi, dan ginjal.

Gorila tersebut lahir di alam liar dan kemudian dirawat oleh pemilik pribadi di Inggris.

Baca juga: Akhir Sedih Choomba, Gorila Tertua di Atlanta yang Mengakhiri Hidupnya

Sejak tiba di Taman Safari San Diego pada tahun 1984, Winston telah memiliki sembilan anak dan merupakan kakek dari delapan anak dan kakek buyut dari satu anak, lapor Union-Tribune. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih pesan yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top